Yamaha Bolt XV950 Kingston Custom: Paduan Bobber dan Cafe Racer

0
203

The-Face-Kingston-Custom---Yamaha-Bolt_1
Melalui program Yamaha Yard Built, Dirk Oehlerking dari Kingston Custom, Denmark mengubah tampilan Yamaha Bolt XV950 memadukan gaya bobber dan cafe racer. Foto: thebikeshed

Denmark (naikmotor) – Dirk Oehlerking dari Kingston Custom, Denmark mengubah Yamaha Bolt XV950 menjadi Cafe Bob bertema The Face.

Yamaha Bolt XV950 di Eropa termasuk cruiser entry level baru, diperkenalkan akhir 2013. Bermesin 4 langkah V-Twin SOHC 942cc, berpendingin udara. Melalui program Yamaha Yard Built, Dirk mengubah wajah Yamaha XV950: The Face, paduan bobber dan cafe racer menjauh dari modifikasi ekstrem, bahkan tanpa memotong dan mengelas.

Dirk mendesain dan membangun The Face dengan menggunakan peralatan dan komponen yang tersedia di bengkelnya, namun hasilnya di luar dugaan. Seperti cover filter udara transparan dan jok cafe racer jahitan tangan. Bagian lainnya pun dibuat sendiri seperti braket footpeg, braket spidometer, tuas rem belakang dan kaca depan MX.

Beberapa komponen after market berkualitas pun diterapkan pada rancangan. Tercatat ada LSL handlebars, indikator Motogadget, lampu ekor Highsider, kabel rem LSL, grip Motogadget dan footpeg orisinal Yamaha YZ/WR, serta ban Shinko dengan sidewall putih.

Struktur yang mengalami ubahan secara penuh hanya bagian suspensi. Knalpot diganti produk Megaphone, dan cat serta grafis desain Yamaha yang mengetenghkanΒ  .

“Kami benar-benar terkesan dengan hasilnya,” komentar Shun Miyazawa, product manager Yamaha Motor Europe.

“Dirk telah mengubah XV950 dan menunjukkan bahwa tanpa memotong dan mengelas Anda dapat menampilkan keaslian sebuah sepeda motor utuh. Dan yang terpenting dengan komponen custom yang dibuat dan digunakan cocok sehingga siapapun dapat membuat sendiri The Face look a la Kingston Custom”.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*