Oli Motor 2-Tak Evalube Kian Diburu

0
588
Oli Motor
Evalube 2T Pro Synthetic API TC/JASO FC. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Motor 2-tak saat ini sedang naik daun, seiring dengan itu permintaan oli motor 2-tak pun  meningkat drastis, salah satunya oli Evalube

Trend motor 2-tak seperti bangkit dari kubur. Bahkan kini tumbuh subur klub atau komunitas pecinta motor 2-tak di seluruh wilayah Indonesia. Dari mulai merek Vespa, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki yang pada awalnya menjual produk di Indonesia dengan sepeda motor bermesin 2-tak.

Populasi motor 2-tak yang masih terbilang banyak ini pun secara tidak langsung memberi kontribusi terhadap penjualan oli 2-tak. PT Wiraswata Gemilang Indonesia (WGI) yang masih memproduksi dan memasarkan pelumas 2-tak merek Evalube, mengakui kenyataan manis tersebut.

“Oli 2-tak Evalube memberikan kontribusi sebesar 40% sisanya 60% oli 4-tak. Ini cukup menggembirakan karena motor 2-tak sudah lama dihentikan produksinya,” ungkap  Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube kepada naikmotor.com.

Ada dua oli 2-tak Evalube yang kini kian diburu para pecinta motor 2-tak, yaitu Evalube 2T Pro Synthetic API TC/JASO FC (Botol Kuning) dan Evalube 2T-API TB (Botol Hijau). “Bahkan di wilayah Kalimantan, kami bekerja sama dengan komunitas pengguna Yamaha RX King yang populasinya sangat banyak, agar mereka bisa mendapatkan oli 2-tak ini.” tutur Ivan.

Begitu juga dengan di wilayah Sumatera, permintaannya masih cukup bagus. Namun, Ivan juga mengungkapkan permintaan tersebut bukan hanya untuk sepeda motor 2-tak, tapi juga untuk mesin lainnya. Karena di wilayah tersebut masih banyak nelayan dan petani yang masih menggunakan mesin 2-tak dalam pekerjaan sehari-hari.

“Seperti mesin perahu, mesin genset dan mesin gergaji yang digunakan masih memerlukan pelumas 2-tak,” jelasnya. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*