Walah, Lorenzo Minta Honda Perbaiki RC213V, Marquez Bilang Urus Sendiri ke Jepang

0
3962
Lorenzo Minta Honda Perbaiki RC213V
Jorge Lorenzo, belum juga berprestasi, minta Honda perbaiki RC213V. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Sepertinya tim Repsol Honda mulai goyah. Pasalnya, ketika Jorge Lorenzo minta Honda perbaiki RC213V-nya, rekan setimnya, Marc Marquez malah menanggapi dengan keras.

Di tengah musim MotoGP 2019 yang merupakan tahun pertamanya di Repsol Honda, Lorenzo tak juga membaik. Hingga seri Mugello, Lorenzo masih tetap bertengger di posisi ke-14 klasemen. Lorenzo pernah menyatakan RC213V 2019 baginya masih sulit dikendalikan, “RC213V bukan motor natural saya. Masih banyak yang harus dikembangkan.”

Atas keinginan Lorenzo minta Honda perbaiki RC213V, justru menimbulkan tanggapan keras dari Marquez, “Lorenzo sebaiknya terbang sendiri ke Jepang, dan bekerja di sana.”

Kekesalan Marquez bertambah ketika di seri Mugello. Marquez sepertinya bertarung sendirian, menekan duo Ducati agar mencapai posisi terdepan. Meskipun akhirnya, Petrucci yang lebih nekad di lap akhir menjadi pemenangnya. Marquez ke-2, Lorenzo hanya finis ke-13.

Keinginan Lorenzo untuk Honda RC213V itu adalah, perbaikan ergonomika, agar tidak melelahkan saat race. Tetapi apakah itu bisa mengangkatnya lebih baik, tak ada yang tahu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*