HOG Anak Elang Jakarta Chapter Berbagi di Panti Jompo

0
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Berbagi di Panti Jompo
HOG Anak Elang Jakarta Chapter berbagi di Panti Jompo Yayasan Insan Amalia, Jakarta. Foto: istimewa

NaikMotor – Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter melaksanakan program baru, “We Care, We Share”. HOG Anak Elang Jakarta Chapter berbagi di Panti Jompo, (31/5/2019).

Kegiatan bakti sosial, HOG Anak Elang Jakarta Chapter berbagi di Panti Jompo, masih dalam rangkaian bulan Ramadan. “Sebagai klub hobi motor, kami memang banyak melakukan kegiatan touring dan gathering. Namun sebenarnya, kami lebih banyak kegiatan sosialnya, karena sering kali touring dan gathering yang kami lakukan juga ada muatan kegiatan bakti sosialnya. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan khusus untuk bakti sosial,” papar Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli.

Hal ini diamini juga oleh Matheus Teo, yang merupakan Pengurus Bidang Charity dan Gathering di Kepengurusan Officer HOG Anak Elang Jakarta Chapter. “Komunitas Harley, termasuk HOG Anak Elang Jakarta Chapter berusaha menghilangkan kesan bahwa pengguna Harley-Davidson itu brutal, arogan atau sombong,” tutur pria yang sering terlihat menggunakan motor Harley-Davidson tipe Touring ini.

Anto Jangkar, pengurus Anak Elang Sports Car, mengatakan bahwa yang bersikap arogan itu hanya oknum. “Kenyataannya, para biker Harley-Davidson berusaha untuk terus menaati peraturan berlalu lintas dan memiliki etika dalam berkendara,” kata pria yang sering terlihat mengendarai Ferarri ini. “Kami juga peduli pada sesama. Bukan bermaksud ‘riya’, namun dengan harapannya agar dapat memberi inspirasi.”

Dalam melaksanakan program We Care We Share, para biker HOG Anak Elang Jakarta Chapter berbagi di Panti Jompo Yayasan Insan Amalia, yang berada di bilangan Rajawali, Jakarta Pusat. Kegiatan ini salah satunya juga merupakan runtutan sinergi antara Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) dengan HOG Anak Elang. Sebelumnya, IPMI telah juga melakukan program bakti sosial dengan Yayasan yang sama dalam kegiatan berbeda.

“Dalam program We Care We Share, kami bekerja sama juga dengan IPMI, tujuannya agar dapat memberikan bantuan dengan sasaran yang tepat, dan memberikan hasil yang saling menguatkan,” tutur Anto Jangkar. Bantuan yang dikumpulkan dalam waktu singkat ini, telah diberikan kepada Panti Jompo tersebut.

HOG Anak Elang Jakarta Chapter juga mengajak para sahabat dari berbagai komunitas untuk dapat mendukung Program We Care We Share, seperti Motor Besar Indonesia, Ikatan Sport Harley-Davidson, Bikers Brotherhood 1% MC, dan lain-lain.

“Hari ini, pada Jumat, 31 Mei 2019, kami memberikan tanda kasih sebesar Rp. 12.250.000,00 kepada warga senior yang berada dalam naungan Yayasan Insan Amalia,” kata Eko Wibowo, Assistant Treasury HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Salah satu warga senior tersebut telah berusia hampir 90 tahun, yang hidup berbagi tempat dengan empat keluarga dalam satu rumah yang relatif sempit. Pada kesempatan berbagi yang diwarnai rasa haru itu, hadir Eko Wibowo bersama Matheus Teo dan Anto Jangkar. “Insya Allah, program ini akan terus berlanjut,” tutup Theo. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY