Indonesia Siap Gelar Vespa World Day 2020 di Bali, 23-26 Juli

0
835
Vespa World Day 2020
Bali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Vespa World Day 2020. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Vespa World Day 2020. Ajang terbesar komunitas para pengguna Vespa di dunia ini akan dihelat pada 23-26 Juli 2020 di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali.

Tentu bukan hal yang mudah membawa nama Indonesia di pentas International sebagai tuan rumah Vespa World Day (VWD). Event International bergengsi dari Club & Komunitas Vespa Dunia yang digelar setiap tahun dan bergantian di negara-negara yang tergabung di dalam Vespa World Club.

Dibutuhkan proses dan perjuangan yang cukup panjang untuk bisa membawa Vespa Wolrd Day ke Negeri tercinta ini yang memiliki club atau komunitas Vespa terbanyak ke-2 di dunia. Vespa Club Indonesia pertama kali bergabung dengan Vespa World Club pada tahun 2016 di St.Tropez, France sebagai anggota yg ke 44.

Pada saat itu, tim Indonesia yang dipimpin oleh Frannata Suryanto, berjuang untuk mendapatkan restu sebagai tuan rumah VWD. Setelah melalui proses seleksi dan kampanye yang ketat pada sidang yang diselenggarakan oleh Vespa World Club, akhirnya Indonesia disetujui sebagai tuan rumah penyelenggaraan Vespa World Days 2020 dan Bali adalah tempat yang dipilih.

Vespa World Day 2020
Vespa Club Indonesia siap mengharumkan nama Bangsa di event International. Foto: Yusuf Arief

“Ini akan menjadi sejarah baru dan kebanggaan bagi para pecinta Vespa di Indonesia. Pasalnya Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah VWD, sebelumnya penyelenggaraannya selalu di negara di Eropa,” ungkap Benyamin Aris Nugroho, Pengurus Vespa Club Indonesia.

Untuk itu, pria yang gemar balapan Vespa ini mengajak kepada semua club atau komunitas Vespa di Indonesia agar bersatu padu dan bergotong royong untuk menyukseskan acara yang bakal dihadiri tamu dari seluruh penjuru dunia.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan untuk menyukseskan hajatan tersebut. Enam orang tim VCI, Frannata Suryanto, Danny Mamesah, Benyamin Aris Nugroho, I Wayan Ekayana dan Sigit Kukuh Prasetyo akan berangkat ke VWD 2019 yang berlangsung di Zanka, Hungary, 6-9 Juni 2019.

Di VWD 2019 tim Indonesia akan membuka booth yang akan mempresentasikan tentang kesiapan sebagai tuan rumah VDW 2020, dari mulai perizinan, lokasi acara, peta, hotel, tempat wisata  hingga konten acara yang akan disajikan dalam VWD nanti kepada para member Vespa Wolrd Club.

Vespa World Day 2020
Flyers Vespa World Day 2020 Bali akan dibagikan kepada member Vespa World Club di Hungary.

“Kita juga akan membagikan flyers VWD 2020. Di flyers tersebut terdapat informasi lengkap tentang acara VWD Bali termasuk rundown acara selama 4 hari,” tambah Danny Mamesah, Pengurus VCI.

Rencananya setelah tim Indonesia kembali dari acara VWD 2019 di Hungary akan dilakukan pertemuan semua club dan komunitas Vespa se-Indonesia. Pertemuan tersebut akan membahas lebih intens persiapan 2020.

“Intinya kami VCI siap mengharumkan nama Indonesia di kancah International”. terang Benyamin. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*