Perjalanan Mudik Antara Tradisi dan Sebuah Kebutuhan

0
42
Perjalanan Mudik
Perjalanan mudik telah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Foto: teguh

NaikMotor — Perjalanan mudik menjadi moment penting bagi para pengendara motor dalam melakukan perjalanannya menuju kampung halaman. Meski melelahkan dan beresiko tinggi, namun mudik justru menjadi bagian cerita penting dalam perjalan hidup.

Dari pantauan Naikmotor.com di jalur Jalan Kalimalang – Bekasi pada Jumat sore (31/5/2019), terlihat para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai bergerak memulai perjalanan mudiknya. Jalur ini menjadi favorit para pemudik sebagai akses jalan meninggalkan Ibukota Jakarta.

Berbagai tipe dan model sepeda motor berbaur menjadi satu menyemuti sepajang jalan Kalimalang. Seperti lepas dari sebuah tekanan dan himpitan Ibukota Jakarta, kecerian yang menghiasi wajah pemudik mampu menghilangkan rasa lelah dalam perjalananan untuk segera tiba di kampung halamannya.

Mudik telah menjadi sebuah tradisi yang wajib dilakukan masyarakat tiap tahunnya. Ada perasaan kurang atau janggal bila tidak melakukan perjalanan mudik. Apapun akan dilakukan oleh masyarakat agar kebutuhan akan mudik bisa terpenuhi, salah satunya dengan naik motor.

Berikut potret para pemudik yang terekam dalam lensa kami. (YA/ NM)

menjadi hari terakhir bagi para pegawai

LEAVE A REPLY

*