Royal Enfield Beberkan Performa Bisnisnya Semester Pertama 2019

0
31
NaikMotor – Royal Enfield beberkan performa bisnisnya dengan mencatat pertumbuhan penjualan hingga menyentuh angka 820 ribu unit pada 2018
Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650

NaikMotor – Royal Enfield beberkan performa bisnisnya dengan mencatat pertumbuhan penjualan hingga menyentuh angka 820 ribu unit pada 2018. Meski di Indonesia belum pernah diungkap jumlah penjualannya, namun masuk  sebagai negara kunci dalam pemasarannya.

Hal tersebut dijelaskan Irvino Edwardhy, Country Manager Royal Enfield Indonesia dalam kesempatan buka puasa bersama media, Rabu (29/5/2019).  “ Dari hanya 50 ribu unit pada 2010 maka tahun 2018 kami bisa menjual 820.000 unit, sehingga tahun ini kami menargetkan  950.000 unit,” ujarnya.

Melalui Irvino, Royal Enfield beberkan performa bisnisnya di dunia dengan telah hadir di 51 negara di dunia serta menyuntik investasi sebesar 100 juta dollar untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan di Inggris hingga ekspansi melalui pembukaan diler di Korea belum lama ini.

“ Royal Enfield juga membuka pabrik di Thailand dan akan menjadi satu-satunya perakitan diluar India. Malah RE akan membuka perwakilan juga di Thailand karena akan menjadi hub untuk bisnisnya di kawasan Asean,” tambah Vino.

Meski Vino menolak berkomentar soal pabrik ini, namun dikabarkan bahwa pabrik ini akan turut menjadi suplai produksi Royal Enfield twins 650 yang baru. Royal Enfield tengah menguatkan produk menengahnya, Continental GT 650 dan Interceptor 650. Sehingga pabrik Thailand akan memenuhi kebutuhan model menengah untuk Asia Tenggara, Amerika Utara dan Eropa Barat.

Sementara di Indonesia, jaringan distribusi telah bertambah dari Jakarta, Bali dan Tangerang di mana baru saja hadir di Bogor, yang diresmikan pada akhir April lalu. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*