Motorsport Retro MV Agusta Superveloce 800 Sedang dalam Produksi

0
76
MV Agusta Superveloce 800 Sedang Dalam Produksi
Selain menenangkan concept bikr class, MV Agusta Superveloce 800 Sedang Dalam Produksi. Foto : Mv Agusta

NaikMotor – Model sportbike retro-klasik dari Italia ini akhirnya diproduksi. MV Agusta Superveloce 800 sedang dalam  produksi memenuhi target 300 unit pertamanya.

MV Agusta Superveloce 800 telah memenangkan katogeri “Concept Bikes Class” dalam acara Concorso D’Eleganza Villad’ Este di Italia,.Pabrikan motor eksotis asal Italia itu mengumumkan bahwa, Superveloce 800 sedang dalam produksi dan direncanakan 300 unit seri pertama akan di kirim ke konsumen pada tahun 2020.

MV Agusta Superveloce 800 ini mengawali debutnya sebagai prototipe di EICMA 2018 dengan konsep motorsport reto. Dengan desainnya yang unik tak heran jika Superveloce 800 itu memenangkan katogeri Concept Bikes Class, dalam pameran sepeda motor bersejarah, vintage dan orisinil itu. Pameran sejak 2002 mulai pula menghadirkan motor konsep dan prototipe.

Superveloce 800 merupakan adalah gabungan dari sportbike klasik MV Agusta yang dipadukan nuansa retro dan modern. Terlihat di bagian depannya yang mencerminkan motor balap era 1970-an.

MV Agusta Superveloce Sedang Dalam ProduksiSelain itu, aura retro semakin terasa oleh fairing berbahan karbon yang dibalur warna merah dan silver, windscreen kuning, serta LED headlight bulat berwarna kuning.

Kesan lawas juga diperlihatkan pada bagian belakang yang dibekali dengan stoplamp bulat. Selain itu, terpasang cover single-seat dan dapat dilepas sehingga menjadi dual-seat.

Dibalik desainnya yang menawan, Superveloce 800 menggunakan sasis dan sistem pengeremannya masih memakai basis MV Agusta F3 800, serta mesin yang telah di tune-up,  sehingga menghasilkan 148 daya kuda dan torsi puncak 88 Nm.

Menariknya, sportbike ini telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih, seperti dasbor TFT serta mesin canggih dan elektronik kontrol kendaraan yang menggabungkan Ride-by-Wire, multi-mapping, dan kontrol traksi.

Sayangnya, berapa harga yang ditawarkan pada MV Agusta Superveloce 800 sedang dalam produksi itu hingga kini belum diketahui. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*