Buko Cakil Bagi Takjil 2019: Guyub Berkendara, Menderma untuk Sesama

0
85
Buko Cakil Bagi Takjil 2019
Buko Cakil Bagi Takjil 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor – Mengedepankan rasa guyub, menunjukan sikap sopan di jalan tanpa arogan ketika beriringan serta menderma kepada sesama terekam di acara Buko Cakil Bagi Takjil 2019, Kamis (30/5/2019) di Yogyakarta.

Untuk ketiga kalinya, Buko Cakil, aktivitas sosial komunitas penggemar roda dua lintas merek di Yogakarta mengadakan aksi di bulan Suci Ramadan 1440 H. Buko Cakil merupakan sebuah kegiatan sosial dan wadah  mempersatukan bikers dengan berbagai aliran motor. Mereka mengusung semangat berkendara dengan sopan di jalan tanpa harus arogan dan tetap menghormati pengguna jalan lainnya, menjunjung tinggi nilai kearifan lokal serta menghargai budaya sosial bermasyarakat yang sangat erat dengan citra Yogyakarta.

“Buko Cakil Bagi Takjil 2019 adalah ajang tahunan yang mempertemukan seluruh komunitas roda dua di Yogyakarta. Kegiatan ini adalah wujud semangat kebersamaan, serta mengajak masyarakat motoris untuk peduli sesama ” ungkap Yayak dari Queen Lekha Choppers, yang juga salah satu inisiatornya.

Yayak menambahkan bahwa kegiatannya merupakan ruang “guyub” penggemar roda doa Jogja. “Acaranya diisi dengan berbagai kegiatan positif di antaranya : citiy riding, talkshow, sedekah takjil , pengajian dan tentunya donasi bagi saudara kita yang membutuhkan” kata Yayak.

Mereka membagikan takjil kepada masyarakat umum serta menyerahkan donasi untuk penyandang disabilitas yang diwakili oleh Sri Lestari, penggiat roda dua yang konsisten menebar inspirasi dengan berkendara berkeliling berbagi wolayah di Indonesia dan memperjuangkan hak penyandang disabilitas.

Acara ini diikuti oleh sekitar 1000 pengendara motor yang didukung oleh  55 komunitas motor dengan mengambil start riding dari Jl Ipda Tut Harsono, Timoho-  Jl. Sultan Agung – Jl. Janti – Jl. Laksda Adi Sucipto – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Jendral Sudirman – Tugu Jogja dan finis di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta .

Buko Cakil Bagi Takjil 2019 didukung oleh PT. Pegadaian (Persero), The Gade Coffee & Gold, Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta, Astra Motor Yogyakarta dan Eiger Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*