Buka Puasa Royal Riders Indonesia Matangkan Jambore Internasional Bali

0
86
Buka Puasa Royal Riders Indonesia
Buka Puasa Royal Riders Indonesia, Rabu (29/5/2019). Foto: Maleha

NaikMotor – Buka Puasa Royal Riders Indonesia (RORI)dilakukan dengan  persiapan hanya 3 hari khas tahu bulat alias dadakan, tapi hasilnya lebih efektif dan sesuai target. Acara yang diisi dengan santunan terhadap anak yatim dilaksanakan Rabu (29/5/2019).

Buka puasa Royal Riders Indonesia (RORI) mengundang anak-anak yatim Yayasan Nurul Hafid, Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, di Kafe Ono, Bintaro Utama 3, Tangerang Selatan. Menurut Donny Hendaris, Presiden RORI, momen kebersamaan dalam kegiatan santunan di bulan penuh berkah ini, digunakan untuk semakin mendekatkan diri dengan sesama umatnya.Acara ini merupakan tahun ketiga dilakukan RORI dengan agenda charity yang berbeda-beda, tahun sebelumnya yaitu sunatan massal dan donasi.

“Kebersamaan bersama anggota khususnya masyarakat secara umum untuk menggambarkan bahwa pengguna motor itu sama seperti mereka. Berbagi bersama, silahturahim, makan bareng agar anak yatim juga merasakan keberkahan di bulan ramadhan ini, “ sebut Donny.

Dalam kegiatan charity di tahun ini, RORI berhasil menghimpun donasi dari seluruh member dalam bentuk uang tunai. “ Alhamdulillah hasil donasi yang terkumpul kemudian diserahkan untuk acara Bukber 100 anak yatim di Masjid Cut Nyak Dien sebesar Rp, 7,3 juta. Santunan ke anak yatim Yayasan Nurul Hafid senilai Rp. 9 juta. Jangan melihat dari angka yang kami berikan, tapi limpahan rezeki yang tak terhingga dan keberkahan atas member RORI semua. Semoga yang menerima akan mendapat rahmat dan maghfirohnya, “ungkap Pak Presiden.

Menjelang agenda besar RORI yaitu jambore internasional yang akan diselenggarakan di Bali Agustus 2019, mereka terus berkonslidasi untuk kesuksesanya. Peserta yang akan hadir nantinya tidak hanya member komunitas maupun pengguna Royal Enfield saja, tapi juga mengundang bikers dari luar negeri.

Di jambore internasional tersebut   RORI akan mengadakan gerakan pelestarian lingkungan, salah satuya meminimalisir penggunaan plastik selama event berlangsung, baik itu kantong plastik, sedotan, gelas plastik atau botol air mineral.

“Nantinya peserta akan menerima totebag berupa tas kecil yang berisi kantong, sedotan bambu dan tumbler sebagai pengganti botol air minum. Sebagai komunitas bermotor kita harus bisa member kontribusi kepada masyarakat, apapun bentuknya dan besar kecil hal apa yang kita lakukan. Kontribusi yang nyata yang tidak hanya riding mengunjungi destinasi yang indah, tapi ikut dalam menjaga lingkungan “, tegas pria ramah ini. (Maleha/Prob/M)

LEAVE A REPLY

*