Ini Andalan KTM Hadapi MotoGP 2019 Mugello

0
Hadapi MotoGP 2019 Mugello
Dilengkapi swingarm karbon KTM siap hadapi MotoGP 2019 Mugello. Foto: blogo

NaikMotor – Setelah berhasil finis ke-6 di seri Perancis, Pembalap KTM, Pol Espargaro bertambah yakin hadapi MotoGP 2019 Mugello. KTM telah menerapkan perangkat baru pada RC16 2019 tunggangan Espargaro.

Di MotoGP 2019 Perancis itu memang hanya Espargaro yang telah menggunakan swingarm karbon dan komponen baru di mesin. Menurut Espargaro KTM kini lebih kompetitif, “Dengan perangkat baru kini kami yakin, para kompetitor bukan para dewa tetapi karena dibekali motor yang lebih kompetitif.”

Espargaro kini lebih yakin hadapi MotoGP 2019 Mugello, Setelah mendapat hasil bagus di Perancis, kami bisa bertarung lebih baik dan coba mengulangnya di Mugello.”

KTM RC16 2019 yang digunakan Espargaro berbeda dengan yang dikendarai Johann Zarco, rekan setimnya dan tim tim satelit Tech3. RC16 Espargaro menggunakan swingarm karbon yang lebih panjang dan komponen mesin baru agar torsi lebih smooth. Perangkat baru itu sudah terendus sejak Tes MotoGP Jerez lalu.

Kini, Espargaro berada di posisi ke-9 klasemen MotoGP 2019 dengan 31 poin, jauh di depan Zarco yang hanya mendapat 10 poin di posisi ke-15. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here