Gaya Honda Zoomer Lokal Hasil Ubahan Radikal, Kreasi dari Cimahi

0
328
Gaya Honda Zoomer Lokal Hasil Ubahan Radikal
Honda Zoomer hasil ubahan dari Honda BeAT karya Barkah Jaya Kustom. Foto: @geriturga

NaikMotor – Siapa menyangka kalau tampilan motor ini hasil ubahan dari Honda BeAT. Inilah kreasi Barokah Jaya Kustom mempersembahkan gaya Honda Zoomer lokal hasil ubahan radikal

Apa kesan Anda melihat tampang motor ini? Nyentrik? Inovatif? Ya, mungkin itu ungkapan gambarannya, karena kalau tahu basis  motor ini adalah skutik harian untuk ke pasar dan kantor yaitu Honda BeAT.

Adalah Geri Turga sosok di balik gaya Honda Zoomer lokal hasil ubahan radikal ini. Ia terkenal dengan karya-karyanya yang nyeleneh seperti Vespa bermesin Vario, Vario jadi Ruckus hingga karya-karya eksentrik lainnya, silaan pantengin di akun ig @geriturga.

Kali ini, kreasinya bareng Ponco di Barokah Jaya Kustom mempersembahkan karya ekstrem untuk Sultan, sang pemilik skutik BeAT FI 2016. Menurut Sultan, acuan gaya modifikasinya merujuk pada sosok Honda Zoomer saat berselancar menemukan referensi ubahannya.

Untuk membuat desain seperti Zoomer yang memperlihatkan otot-otot kekarnya, konstruksi rangka standar diubah total menggunakan pipa besi seamless. Karena sudah beberapa kali membuat desain seperti ini, tidak terlalu sulit bagi Geri menekuk setiap sudutnya membentuk rangka baru. Ciri khas Honda Zoomer semakin terlihat dengan kopong-nya bagian bawah jok bodi kotak di bawah setang  serta penampakan depan melalui pemasangan dua lampu bulat.

“Untuk body depan kita kasih warna oranye dan untuk rangka kita kasih deep black biar ada kesan sangar gitu,” cetus Geri.  Sedangkan kaki-kaki Honda Zoomer lokal hasil ubahan radikal ditopang pelek belakang monoblock kustom berukuran 3,5 inci diameter 10 inci, dan pelek depan 3 inci diameter 10 ini.

Ubahan motor ini bukan sekadar out of the box namun juga memperhatikan detail seperti pemasangan rak belakang serta pelindung dek bawah yang juga bagian tangki bensin.Salut! (Teguh/Prob/NM)

Data modifikasi Honda ‘Zoomer’ BeAT Fi 2016
– Pelek monoblok custom depan 3″x10″ blk 3,5″x10″
– Box baterai custom fiber
– Rangka custom
– Setang custom
– Ban Delli tire 130/90-10 dan 120/90-10
– Grill lamp custom
– Lampu depan 4″ grill
– Jok custom
– Fender custom
– Knalpot sts custom
– Cat oranye,frame deep black
– Fork depan after market
– Shock belakang after market

LEAVE A REPLY

*