Helm Fox V3 Ini Perlindungannya Meniru Otak

0
40
Helm Fox V3
Helm motocross Fox V3 dengan konstruksi perlindungannya seperti pada otak. Foto: fox

NaikMotor – Fox Racing telah mendesain helm motocross baru berteknologi fluida. Helm Fox V3 itu perlindungannya meniru otak manusia.

Selain tulang tengkorak, otak manusia dilindungi cairan untuk menyerap guncangan. Konstruksi bioengineering itu ditiru helm Fox V3 sebagai pengganti padding berbahan styrofoam. Hanya saja belum disebutkan apakah padding cairan itu bisa dipakai ulang jika telah terkena benturan seperti pada foam.

Padding fluida yang disebut sebagai Fluid Pods itu dibuat oleh, Fluid Inside dari Kanada. Fluid Inside telah bekerja sama dengan Fox Racing dalam mendesain Fox V3 dengan teknologi Fluid Pods itu.

Selain untuk motocross, perusahaan telah membuat berbagai tipe Pods dan fitur untuk berbagai helm sesuai keperluan atau jenis sport. Seperti helm ski yang berbeda dengan helm motocross misalnya. Pada V3, pada inner pad dengan Varizorb EPS yang didesain seperti crumble zone, yang akan rontok setelah menyerap energi benturan.

Untuk perlindungan mata dan dagu, di bagian depan dirancang seperti cage. Konstruksi Cage ini sudah dipatenkan Fox. Serta visor yang dilekatkan secara magnetik ke helm agar mudah terlepas dan tidak pecah jika mengalami benturan. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*