Bersama Federal Oil Gresini Moto2, Lowes Targetkan Juara Dunia 2016

0
Lowes-Direkrut-Federal Oil Gresini Moto2-2016
Sam Lowes menargetkan juara dunia Moto2 2016 bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP pada tahun berikutnya. Foto: Dorna MotoGP

Italia (naikmotor) – Tim Federal Oil Gresini Moto2, rupanya tidak ingin lagi membuang-buang waktu untuk memberikan kesempatan kepada Xavier Simeon untuk menunjukkan skil terbaiknya. Lantaran mulai tahun depan, tim yang didukung penuh oleh produsen oli asal Indonesia yaitu Federal Oil tersebut, sudah mengontrak Sam Lowes untuk satu musim sebelum merekrutnya ke MotoGP 2017.

Sebagai gambaran awal, Simeon memang tidak memenuhi targetnya untuk finis di konsisten di lima besar. Kendati mampu finish di podium kedua pada race pertama yaitu di Qatar dan menang di MotoGP Jerman, namun ternyata itu tak cukup menggugah tim Gresini dan sponsor utama mereka untuk mempertahankannya.

Sementara Lowes yang tahun ini punya potensi konsisten jadi pesaing bagi Johann Zarco, malah tak bisa melakukannya. Menurut analisis sejumlah pengamat MotoGP, bahwa rangka Speed Up memang punya kelemahan di beberapa titik, dibandingkan rangka Kalex yang mayoritas pembalap di Moto2 menggunakannya.

“Kami sangat bangga bisa melanjutkan kerja sama dengan tim Gresini Racing. Tim ini bekerja sangat profesional dan sekarang kami sudah sangat mengenal cara mereka bekerja. Untuk musim kompetisi 2016, kami punya target tinggi untuk meraih hasil terbaik. Makanya kami sepakat dengan tim Gresini untuk memilih Sam Lowes sebagai senjata kami di 2016,” beber Patrick Adhiatmaja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama (Federal Oil).

Lowes pun merasa sangat bangga bisa bergabung dengan tim Federal Oil Gresini Moto2. Lantaran ini akan menjadi musim terakhirnya berlaga di kelas Moto2 sebelum akhirnya naik kelas ke MotoGP 2017 bersama tim Aprilia. Tim Aprilia Racing sendiri saat ini dijalankan oleh Gresini Racing namun didukung penuh oleh brand asal Italia tersebut.

“Target utama untuk 2016 adalah meraih titel juara dunia bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP. Jadi rasanya tampil dengan performa terbaik akan jadi keharusan. Saat rehat akhir musim nanti, saya akan mulai melakukan serangkaian pengetesan bersama tim ini dan beradaptasi cepat dengan paket motor mereka,” sambut Lowes.

Tahun depan, kabarnya Kalex akan memasok rangka baru ke tim-tim yang menggunakan rangka mereka. Tentu akan menarik untuk mengikuti seberapa kompetitif Lowes menggunakan rangka yang sama dengan motor milik sang pemimpin klasemen sementara tahun ini yaitu Johann Zarco. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here