Z250 Kustom, Kisah Red Pitbull Penakluk Dua Dunia

0
262
Z250 Kustom, Kisah Red Pitbull Penakluk Dua Dunia
Kawasaki Z250 kustom by Speedkig Garage Bandug.

NaikMotor – musim kuliah tahun ini merupakan tahun paling berkesan untuk Faikar Hasya pemuda 19 tahun yang baru melangkah ke dunia universitas. Pasalnya sang ayah menghadiahi sebuah motor Kawasaki Z250 kustom, yang diberi nama Pitbull karya Speedking Garage.

Tampilan  Z250 kustom ini memang lain baik dari Konsep yang diambil yakni Scrambler Retro mengikuti keinginan sang anak serta pilihan warna., “Karena ayahnya doyan adventure dan motocross maka hobinya juga turun ke  anak yang minta Kawasaki Z250-nya dimodif scrambler,” jelas Bondan ayah dari Faikar.

Ternyata untuk bisa mendapatkan Kawasaki Z250 kustom yang sesuai dengan keinginan sang anak, pilihannya jatuh pada builder Susanto “Yank” Gunawan dari Speedking Garage, Bandung. Tentu bukan perkara yang sulit bagi Yank untuk meramu racikan ini. Sokongan kaki-kaki gahar menjadi identitas scrambler ini dengan pelek depan ukuran 3 inci dan belakang 3,5 inci serta ban Shinko dual purpose 120/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang.

Rekayasa lainnya yang menjadi sasaran Yank adalah bagian sasis belakang standar yang dipenggal dan diganti pipa seamless untuk mendapatkan atmosfer scrambler banget. Satu hal yang pernah enggak ditinggalkannya dalam mengkustom, yakni soal detail termasuk pemilihan warna Red Ferrari dari Sikkens .

“Kesan retro diperlihatkan Pittbull nama dari motor Kawasaki Z250 ini,  dari penggunaan lampu LED depan belakang, lalu lekuk body, tangki dan penggunaan knalpot ala motocross juga mempertegas Kawasaki Z250 ini cocok buat adventure sekaligus oke diajak ke kampus,” papar Bondan yang juga pengguna Husqvarna dan Suzuki.(Teguh/Prob/NM)

Bengkel kustom:
@speedking_garage
@yank_motogear
Foto by @helltrust_pictures

LEAVE A REPLY

*