Zero MMX Offroader Siluman Milik Pasukan Khusus, Bisa Nyelam

0
113
Zero MMX Jenis Motor Trail
Motor listrik Zero MMX jenis Trail dibuat untuk pasukan khusus AS. Foto : autoevolution.

NaikMotor – Produsen sepeda motor listrik asal Amerika Serikat (AS), Zero Motorcycles meluncurkan offroader Zero MMX. Dengan fitur militeristik Zero MMX bisa digunakan pasukan khusus untuk operasi komando.

Sosok Zero MMX seperti motorcross pada umumnya. MMX dilengkapi motor yang dirancang khusus agar senyap. Agar saat pasukan khusus melakukan operasi komanda tidak ada suara sama sekali. Karena itu MMX sempat disebut sebagai sepeda motor siluman.

Selain itu juga, MMX dibekali dengan fitur utama yang tidak dimiliki dengan produk lain, contohnya untuk menyalakannya tidak perlu kunci sehingga bisa digunakan dengan cepat. Untuk pengisiannya dengan metoda fast charger. Hebatnya offroader listrik ini dapat berjalan di dalam air kedalaman 1 meter.

Sedangkan motor listrik siluman itu, digerakan oleh motor powertrain Z-Force, yang mampu menghasilkan 30 kW atau setara 46 daya kuda dan torsi 106 Nm. Sayangnya, kapasitas baterainya tidak disebutkan, hanya saja jika penuh MMX mampu menempuh perjalanan 127 KM dengan kecepatan maksimal 137 km/jam.

MMX dilengkapi suspensi depan USD Showa 44 mm dan di bagian belakang dengan Showa 40 mm piston. Selain itu ban depan dipasangkan Pirelli MT-21 Rallycross 90/90-21, sedangkan belakang Pirelli MT-21 Rallycross 120/80-18. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*