Helm Pintar Sotera Advanced Active Safety, Menyala Merah Kalau Ngerem

0
91
Sotera Advanced Active Safety
Helm sepeda motor Sotera Advancd Active Safety, disertai panel lampu LED. Foto : Dezeen

NaikMotor – Seorang designer asal New York, menciptakan sebuah helm sepeda motor Sotera Advanced Active Safety. Helm pintar dengan lampu yang menyala merah jika pengendara melambat atau mengerem.

Joe Doucet mendesain helm pintar, Sotera Advanced Active Safety, untuk mengurangi resiko kecelakaan motoris dan pengguna kendaraan lainnya yang berada di belakangnya. Sebab, hampir separuh bagian bawah helm dilengkapi LED yang diatur warna penyalaannya. LED akan menyala merah jika pengendara melambat atau mengerem.

Selain mengurangi tingkat kecelakaan, produk ini dibalut dengan pelindung transparan untuk melindungi dari angin, hujan, dan debu serta panel lampu LED yang terdapat pada bagian bawah helm saat driver menekan tuas rem.

Sedangkan, pelindung kepala yang dibuat dibalut dengan berbahan polycarbonate dan serat sintetis kevlar, yang keduanya merupakan bahan yang tahan lama dan tahan panas.

Sementara dalam penemuannya itu, Doucet belum mendaftarkan hak patennya, karena ia berharap agar perusahaan dapat mengadopsi inovasi yang telah dibuatnya untuk mengurangi resiko kecelakaan. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*