BMW Motorrad X2City Skuter Listrik untuk Orang Muda dan Komuter Urban

0
78
BMW Motorrad X2City
E-Kick BMW Motorrad X2City, otoped listrik untuk kaum muda. Foto: BMW

NaikMotor – BMW mulai tertarik memasuki tren otoped. BMW Motorrad X2City skuter listrik yang menyasar kaum muda dan komuter urban.

Otoped di Amerika Serikat mulai popular di kalangan masyarakat kota sebagai cara pergerakan yang baru. Sementara BMW sudah lama terlibat elektrifikasi dengan hadirnya BMW Motorrad C Evolution.

Namun, kini BMW menyasar produk yang lebih ringkas, otoped atau skuter listrik. BMW Motorrad X2City skuter listrik yang bisa disebut juga sebagai E-Kick.

E-Kick X2City itu seperti otoped lainnya, berdesain ringkas. Sehingga bisa di kendarai di trotoar atau jalur sepeda. Ditujukan untuk kaum muda mulai uia 15 tahun, yang sibuk menuju rutinitas atau pulang kerja.

X2City digerakkan motor kecil yang akan menggerakkannya hingga kecepatan 20 km/jam. Baterai lithium ion sumber tenaganya diletakkan di dek, berkapasitas 408 Wh. Baterai jika penuh cukup untuk menjelajah hingga sejauh 30 km. Bahkan, tersedia USB untuk Charging smartphone.

E-Kick BMW itu tersedia dalam pilihan warna: abu-abu, biru, merah atau hitam. Harganya di Jerman sekitar Rp 38,8 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*