FIM akan Menggusur Dorna Sebagai Promotor WorldSBK?

0
36
Ribut-ribut FIM dan Dorna Soal Gelaran WorldSBK
Ribut-ribut FIM dan Dorna soal gelaran WorldSBK ternyata hanya salah komunikasi? Foto: worldsbk

NaikMotor – Ada berita mengejutkan yang menyebut kepromotoran Dorna Sport di WorldSBK akan dicabut. Tetapi ternyata ribut-ribut FIM dan Dorna soal gelaran WorldSBK hanya salah sebut?

Geger diawali ketika Presiden FIM yang baru Jorge Viegas asal Portugal diwawancara media Polandia, Prawda Moto. Viegas ditanyakan soal Dorna yang selama ini menangani gelaran World Superbike (WorldSBK).

Cuma entah karena Viegas salah sebut atau mungkin perbendaharaan bahasa Inggrisnya kurang. Terjadi anggapan, kalau FIM akan mencabut kepromotoran Dorna Sport di WorldSBK.

Tentu saja, mendengar itu petinggi Dorna, Carmelo Ezpelata meradang dan menyatakan, “Hubungan FIM dan Dorna telah dan sedang dalam kondisi baik-baik saja. Mungkin Viegas tidak memiliki informasi cukup, dan dia telah salah menyampaikannya dalam bahasa Inggris.”

Di balik ribut-ribut FIM dan Dorna soal gelaran WorldSBK memang Dorna memiliki kontrak menggelar kejuaraan Superbike Dunia itu akan sampai 2036. Artinya memang Dorna sudah sangat mumpuni menggelarnya, dan tidak ada keraguan soal itu.

Sementara itu dalam pernyataan resminya, Viegas menyatakan, “Seiring dengan wawancara langsung dengan media di Polandia, 15 Mei 2019. Kami ingin menegaskan kalau FIM dan Dorna Sport telah menjalin kontrak jangka panjang penyelenggaraan WorldSBK sejak 2016. Kami senang bekerja sama dengan Dorna Sport dan upaya ini akan berlanjut untuk maju bersama dalam pengembangan kejuaraan itu di masa depan.” Jadi, sudah clear, kan? (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*