Ditabrak, Mario SA Terjungkal di Race Moto3 CEV Le Mans Padahal Ke-2 Saat Warm Up

0
Mario SA Terjungkal di Race Moto3 CEV Le Mans
Mario SA terjatuh setelah ditabrak Pembalap lain di Race Moto3 CEV Le Mans. Foto: istimewa

NaikMotor – Nasib kurang baik menimpa Pembalap Indonesia di seri FIM Moto3 Junior World Championship (Moto3 CEV) di LeMans, Perancis. Mario SA terjungkal di Race Moto3 CEV Le Mans itu, (18/5/2019).

Suasana Race Moto3 CEV Le Mans itu memang berlangsung sulit. Sebab trek dalam kondisi trek yang basah dan cuaca dingin. Mario Suryo Aji sebenarnya punya peluang untuk beradaptasi dengan kondisi ini. Namun, pembalap Indonesia tersebut jatuh dari motornya pada lap pertama setelah tertabrak motor pembalap lain.

Hasil yang disayangkan bagi sang pembalap muda, yang sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan saat sesi pemanasan pada Sabtu pagi dengan sempat berada di urutan kedua, saat dia terus berusaha mempelajari sirkuit yang masih baru baginya. Pengalaman pertamanya membalap di Sirkuit Le Mans yang basah berakhir ketika dia jatuh jelang akhir sesi pemanasan, yang membuatnya tidak bisa melakukan perubahan lagi.

Meskipun demikian, Mario Suryo Aji menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship pada Sabtu siang dengan tekad menebus kesalahan tersebut dan meraih hasil bagus. Namun, harapannya sirna sebelum lap pertama berakhir. Mario SA terjungkal di Race Moto3 CEV Le Mans di tikungan 9 setelah tertabrak motor pembalap lain, yang kehilangan kendali saat under braking. Pembalap muda Indonesia tersebut tidak bisa melanjutkan balapan dan harus meninggalkan Prancis dengan tangan kosong.

Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung pada 8-9 Juni di Circuit de Barcelona-Catalunya, dengan para pembalap FIM Moto3 Junior World Championship dan FIM Moto2 European Championship akan beraksi.

Mario SA menyatakan, “Saya tadi percaya diri bisa membalap dengan baik. Tetapi, saya tertabrak pembalap lain pada lap pertama dan saya terjatuh. Jika tidak mengalami hal itu, saya rasa saya akan bisa bergabung dengan rombongan terdepan. Saya sangat tidak beruntung hari ini, tetapi saya juga belajar banyak pada akhir pekan ini di sirkuit yang baru buat saya. Kami akan berusaha membalap lebih baik pada balapan selanjutnya.” (Rls/NM)

Klasemen FIM Moto3 Junior World Championship 2019
1 Yuki Kunii Asia Talent Team Honda 70 points
2 Jeremy Alcoba Laglisse Academy Husqvarna 57 points
3 Xavier Artigas Leopard Impala JT Honda 53 points
4 Barry Baltus Sama Qatar Angel Nieto Team KTM 52 points
5 Jeremy Alcoba Laglisse Academy Husqvarna 42 points

15 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team Honda 13 points

LEAVE A REPLY