Di Balik Sosok Asli Motor Listrik Miku Max yang Nyentrik, Ada Fungsinya

0
388
begini sosok asli motor listrik Miku Max
Begini sosok asli motor lstrik Miku Max yang nyentrik di barcelona. Foto : electrek.

NaikMotor – Sosok asli motor listrik Miku Max ditampilkan pada ajang pameran Barcelona International Motor Show 2019 (BIMS). Di balik desainnya itu, ternyata ada fungsi membawa banyak bawaan.

Miku Max sejatinya skuter listrik dari produsen asal China, Sunra yang berspesialis dalam produksi dan distribusi kendaraan listrik serta suku cadang. Miku Max yang terlihat nyentrik itu dipamerkan saat event BIMS 2019.

Dari desainnya yang membiarkan ada ruang di bawah tangki palsu dan subframenya itu untuk cargo. Penggunanya bisa membawa barang bawaan banyak yang tidak bisa ditaruh di tangki palsu yang berfungsi sebaai bagasi. Tetapi tentunya harus diikat dengan net cargo pastinya agar aman.

Skuter listrik berdesain unik itu digerakan oleh motor listrik 800 W, sehingga dari motor hub roda belakang itu mampu menghasilkan kecepatan puncak 45 km/jam.

Selain itu, baterainya menggunakan lithium-ion 60V, 20 Ah yang dapat dilepas pasang dengan kapasitas 1,2 kWh. Untuk pengisian daya 0-100% membutuhkan waktu 4 jam dan mampu untuk menempuh perjalanan sejauh 60 km.

Sementara kedua roda Miku Max dilengkapi dengan rem cakram hidraulik serta menggunakan suspensi ganda. (Tsany/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*