Tips Persiapan Perjalanan Mudik Menggunakan Vespa Matik

0
306
tips persiapan perjalanan mudik menggunakan Vespa matik
Lakukan pengecekan Vespa Matik sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Foto: Arib Tsany

NaikMotor – Motrattivo Workshop and Accessories sebuah bengkel pelayanan kebutuhan para pemilik Piaggio dan Vespa memberikan tips persiapan perjalanan mudik menggunakan Vespa matik.

Mudik telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, momen tahunan ini tentu tidak akan dilewatkan bagi para pengendara sepeda motor untuk melakukan perjalananan ke kampung halamannya.

Agar perjalanan mudik jadi nyaman dan aman berbagai persiapan perlu dilakukan, salah satunya adalah menyiapkan sepeda motor yang akan ditunggangi selama perjalanan, meskipun pemerintah tidak menganjurkan untuk mudik naik motor.

Perjalanan mudik menggunakan Vespa Matik menjadi nyaman dan aman jika kondisinya prima. Foto: Arib Tsany

David selaku owner Motrattivo Workshop and Accessories, bengkel khusus Vespa yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi, Pamulang, Tangerang Selatan, memberikan 3 langkah yang wajib diperhatikan bagi para pengguna Vespa matik atau modern sebelum melakukan perjalanan mudik.

Pertama, dimulai dari pengecekan oli. “Kita harus ingat apakah oli mesin dan gardan sudah diganti atau belum. Jika belum, disarankan mengganti dengan oli yang baru agar pada saat perjalanan jauh tidak merusak komponen mesin. Selain itu juga dengan menggunakan oli yang baru, kinerja mesin bisa lebih optimal,” sebut David.

Pengecekan ban dan rem sebelum melakukan perjalanan mudik adalah hal yang wajib dilakukan. Foto: Arib Tsany

Kedua, untuk bagian vital yaitu ban dan rem. ” Kita harus mengganti ban jika alurnya sudah menipis, karena ban yang sudah aus bisa membuat slip sehingga bisa menyebabkan kecelakaan dan merugikan orang lain,” lanjut David.  Kemudian mengecek kanvas rem, supaya bisa maksimal fungsinya untuk memperlambat kecepatan roda. Jangan lupa juga mengecek minyak rem dan disesuaikan dengan jenis DOT (Department of Transportation). Gunakan DOT 3 atau DOT 4.

Ketiga, untuk perjalanan mudik disarankan untuk memeriksa vanbelt dan kelistrikan seperti lampu depan, belakang hingga sein. Perhatikan bila vanbelt sudah terlihat getas sebaiknya langsung diganti, hal ini dilakukan untuk menghindari putus di tengah jalan.

David, owner Motrattivo, siap menerima konsultasi permasalahan semua jenis Vespa Matik. Foto: Arib Tsany

“Tidak hanya pada pengecekan Vespa saja tetapi untuk ridernya juga harus memahami cara berkendara serta perlengkapan lainnya seperti jaket, celana panjang, helm dan jangan lupa untuk membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK supaya perjalanan mudik aman, nyaman dan tenang,” ucap David.

Pria ramah ini juga menyatakan Motrattivo siap menerima konsultasi, permasalahan atau permintaan bagi pegguna Vespa matik. Mulai dari servis, repair mesin, modifikasi, perbaikan body, repaint serta menjual berbagai part orisinal dan aksesori  berkualitas.

Ruang tunggu untuk memanjakan pelanggan dengan berbagai fasilitas di Motrottivo. Foto: Arib Tsany

Bengkel dengan luas 105 meter dalam tiga lantai ini telah dilengkapi peralatan yang mumpuni. Pelanggan yang datang dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti free Wifi, ruang tunggu, musik hingga makanan dan minuman ringan. Tidak itu saja Motrattivo juga memberikan fasiltas towing bagi pengguna Vespa yang tidak sempat datang ke bengkel.

“Motrattivo Workshop and Accessories sudah beroperasi sejak tahun 2013 ini sebelumnya bertempat di Jl. Raya Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan. Lalu pindah ke Jl. Dr. Setiabudi, Pamulang karena disini lebih strategis dibandingkan dengan sebelumnya,” jelas David. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*