Jelang MotoGP Le Mans: Menanti Lagi Goyangan Alex Rins Menempel Marquez

0
54
Jelang MotoGP Le Mans: Menanti Lagi Goyangan Alex Rins Menempel Marquez
Aksi Alex Rins ditunggu di Le Mans dengan terpaut satu poin dari Marquez. Foto: Suzuki MotoGP

NaikMotor – Salah satu pembalap yang tengah menjadi sorotan di MotoGP 2019 adalah Alex Rins yang tampil menawan di empat seri pembuka. Kini jelang MotoGP Le Mans 2019, akankah Rins membuat kejutan lagi dengan hanya terpaut satu poin dari Marc Marquez?

Setelah urutan keempat di Qatar, kelima di Argentina, juara di Amerika dan runner-up di Jerez, sosok Alex Rins paling dinanti mengalahkan performa Dovizioso. Semuanya akan dibuktikan di sirkuit legendaris Le Mans pada akhir pekan ini, (18-19/5/2019).

Jelang MotoGP Le Mans Perancis, karakter sirkuit yang stop and go menjadi hal paling diperhatikan oleh Rins, “Dengan karakter sirkuit yang stop and go akan jadi pembelajaran khusus untuk saya, tetapi perubahan pada motor yang semakin baik juga jadi faktor untuk bisa mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi nanti,” ujar Alex Rins yang tergabung di tin Suzuki Ecstar.

Di seri Le Mans ini tentu saja berharap ada kejutan apa lagi yang ada di MotoGP.  Apalagi kalau kejutan diberikan oleh Valentino Rossi, seperti diketahui layout sirkuit Le Mans ini Yamaha banget, “Di Le Mans ini saya bisa kompetitif dan berpeluang podium di sirkuit ini,” jelas Rossi.

Mengingat sejarah di tahun 2017 lalu di sirkuit Le Mans, di kelas MotoGP terjadi kecelakaan masal dan merupakan kecelakaan terbesar dalam sejarah balapan para raja.

Tidak hanya pertarungan antarpembalap yang hangat, Michelin pun memacu aroma kompetisi jelang MotoGP Le Mans degan mengeluarkan teknologi baru untuk ban soft, medium dan hard, “Akhir pekan ini adalah salah satu acara terpenting bagi kami di kalender,” kata Manajer 2W Michelin Motorsport Piero Taramasso. “Ini adalah balapan kandang kami sehingga mendapat dukungan dari para penggemar Perancis dan kami juga memiliki kehadiran besar dari Michelin yang datang ke perlombaan, jadi kami tahu, banyak orang yang ingin kami melakukannya dengan baik, artinya sangat penting bahwa kami memberi mereka pertunjukan yang bagus,” Ujarnya.

Sementara Ducati yang di Le Mans Perancis akan mengubah livery-nya berharap Desmosedici di Le Mans inj bisa raih podium melalui Dovi dan Petrux.

“Kondisi cuaca selalu memainkan peran kunci di Le Mans, dan sangat penting untuk dapat mengelola strategi ini untuk keuntungan Saya. Bagaimanapun, saya berharap akan memiliki banyak rival cepat di luar sana. Jadi penting untuk memulai dengan baik di awal lap sejak sesi pertama dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan,” Dovi berkata. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*