Dimas Ekky: Pembalap Depok Akan Mengejar Poin di Moto2 Le Mans Perancis

0
138
Moto2 Le Mans Perancis
Dimas Ekky Pratama akan fokus mengejar poin di Moto2 Le Mans Perancis. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Pembalap Idemitsu Honda Team Asia asal Depok Dimas Ekky Pratama akan berusaha tampil lebih baik dan mengejar poin di race Moto2 Le Mans Perancis (19/5/2019).

Harapan itu seperti dituangkan dalam akun Instagramnya @dimaspratama20 “we will work in the test and more action in Le Mans”, sebelum tes resmi Jerez pada 8 Mei 2019 lalu. Menurut keterangan Honda, Dimas yang finis kelima di FIM CEV Moto2 tahun lalu, masih berusaha beradaptasi dengan balap GP dan mengejar poin perdananya.

Jerez sebenarnya bisa menjadi peluang emas bagi Dimas mencetak poin perdana di Moto2, karena ia sudah sangat mengenal sirkuit Andalusia itu selama berlaga di CEV Repsol. Namun sayangnya ia terlibat dalam kecelakaan usai start di antara tikungan 1 dan 2.

Sementara Le Mans bukanlah sirkuit favorit bagi Dimas, tapi menarik untuk melihat akhirnya di Moto2 Le Mans Perancis nanti.  Dalam empat balapan pertama musim ini, Dimas berhasil finis tiga kali, tapi selalu di luar zona poin dan gagal finis satu kali di Jerez kemarin, yang jelas tak mendapat poin juga.

Pembalap asal Indonesia ini belum memiliki poin sama sekali, namun rekan satu timnya yang tergabung di tim Idemitsu Honda Team Asia Somkiat Chantra sudah mengantongi 6 poin, dan pembalap asal Malaysia. Khairul Idahm Pawi mengantongi 3 poin.

Kamis (17/5/2019) Dimas bersama timnya melakukan inspeksi sirkuit untuk mengetahui rahasia sirkuit ikonik Le Mans. Kita berharap semoga Dimas Ekky bisa mengejar ketertinggalannya, minimal dari rekan setimnya sendiri.  Gow Dimas! (Teguh/Prob/NM)


LEAVE A REPLY

*