Nih Tips Sederhana Biar Tarikan Yamaha Fino 125 Lebih Ngacir

0
95
Yamaha Fino 125 Lebih Ngacir
Pulley Yamaha Fino 125 ditambah ring agar belt turun. Foto: Teguh

NaikMotor – Fino 125 biasanya dikeluhkan karena agak lemot pada putaran bawahnya. Solusi agar Yamaha Fino 125 lebih ngacir dengan cara ini.

Ada beberapa tips untuk membuat akselerasi motor skuter matik jadi makin responsif. Ada yang dilakukan dengan cara penggantian part pulley set, ada yang bubut pulley, ada juga yang cara subtitusi dengan comot punya motor lain.

Para pengguna Yamaha Fino 125 ataupun motor tipe matik keluaran terbaru mengeluhkan tarikan motor-motor sekarang kurang responsif, “Banyak pengguna matik baru datang ke bengkel hanya sekadar ingin tarikan matik barunya lebih gesit. Saya nemu caranya berkat sering bongkar-bongkar Fino 125. Solusinya dengan cara mengganti ring pulley biar Yamaha Fino 125 lebih ngacir. Dengan memakai part Mio Sporty biar makin gesit di putaran bawah,” papar Heru alias Cungkring mekanik bengkel yang bersebelahan dengan pabrik Yamaha Indonesia.

”Caranya bongkar CVT-nya terlebih dahulu, lalu bongkar bagian pulley dan akan terlihat ring pulley standar bawaan Fino 125, lalu ring asli Fino diganti pakai kepunyaan Mio Sporty,” jelas Heru Purwanto pemilik bengkel Chicken Speed 9Power.

Pulley Yamaha Fino 125 memiliki kemiringan 14,2 derajat dengan roller 11 gram. Upaya pengganjalan sebetulnya agar belt CVT lebih turun posisinya. CVT Yamaha Fino memiliki ring yang tipis dibandingkan kepunyaan Yamaha Mio Sporty.

“Kalau diganjal biaya lebih murah hanya modal beli ring ganjalan Pulley Mio Sporty gak sampe jual rumah kok, paling di bawah Rp50 ribu,” tutup Cungkring. (Teguh/Prob/NM)


LEAVE A REPLY

*