Kiat Murah Mengatasi Sil Shockabsorber Kawasaki KSR Rembes

0
38
Sil Shockabsorber Kawasaki KSR Rembes
Part substitusi untuk mengatasi Sil Shockabsorber Kawasaki KSR rembes. Foto: Teguh

NaikMotor – Ketika sil shockabsorber Kawasaki KSR rembes, biayanya perbaikannya mahal. Mengakalinya pakai part substitusi saja.

Dengan seringnya pemakanian kendaraan roda dua membuat beberapa part mengalami keausan, salah satunya sil sok. Seringnya penggunaan dan lamanya pemakaian membuat sil sok menjadi getas dan mengakibatkan bocor. Seperti sil shockabsorber Kawasaki KSR rembes karena itu.

Buat pengguna Kawasaki KSR yang mempunyai masalah rembes di bagian as sok, mengatasinya pastinya dengan mengganti sil sok nya supaya oli tidak keluar dari tabung sok.

“Sil sok yang mempunyai peran sebagai penahan oli dan bila sil pada sokbreker depan bocor membuat oli keluar dan berkurang. Akibatnya berdampak pada sistem pengendalian kemudi yang tidak lagi stabil, dan sil sok Kawasaki KSR harganya lumayan mahal kisaran Rp 200 ribuan” jelas Oky Jenever pengguna Kawasaki KSR.

“Mengatasinya, bisa menggunakan kepunyaan Kawasaki Athelete, alasannya harganya yang lebih murah dibandrol hanya Rp 40 ribuan sepasang, mencarinya mudah, dan yang penting bentuk dan ukurannya yang sama persis dengan Kawasaki KSR, diameter as sok KSR dan Athelete 26 mm” tambah Oky Jenever yang berdomisili di Bekasi.

Supaya sil sok awet, kondisi motor terutama bagian as sok jangan sampai kotor, karena dari kotoran itu bisa merusak sil sok tersebut, “Mending kalau sil sok yang rusak, kalau as sok yang baret gara-gara malas bersihin biayanya lebih mahal lagi, selagi bisa sayangi motor kalian,” imbuh Oky. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*