Cara Biar Kopling Honda CRF150L Tidak Mudah Selip

0
86
Kopling Honda CRF150L Tidak Mudah Selip
Kiat agar kopling Honda CRF150L tidak mudah selip, mengoptimalkan pelumasan. Foto: Teguh

NaikMotor – Saat melakoni offroad ada kondisi yang tidak menguntungkan, kopling selip. Ada cara agar kopling Honda CRF150L tidak mudah selip .

Bagi pecinta motor trabas kondisi ekstrim pasti sering dihadapi oleh penyuka olahraga yang menggunakan motor offroad adventure itu. Seperti yang dialami para pelaku olahraga trabas di tanah air, yang paling sering mengalami selip kopling, nah, Yahya dari YR Garage memberikan tips supaya kopling Honda CRF150L tidak mudah selip.

Caranya dengan melubangi rumah kopling. dilubangi dengan mata bor 2 mm sebanyak dua lubang pada setiap bagiannya. “Alasan dilubangi supaya jalur sirkulasi oli lebih banyak melumasi kampas kopling. Karena oli CRF itu berspesifikasi JASO MA, oli mampu melumasi logam mesin, tetapi membuat kampas kopling melekat,” tukas Yahya dari bengkel YR Garage di Bekasi.

Lalu pada rumah kopling juga ikut dilubangi dengan mata bor 2 mm juga dengan jarak dua baris dari kisi-kisi rumah kopling atau dudukan kampas koplingnya, “Tujuannya sama juga untuk membuat jalur oli lebih deras melumasi kampas kopling sehingga kampas tidak gampang slip ketika diajak trabas,” tambah Yahya yang bermarkas di Kavling Bulak Sentul, Jalan Nusantara Selatan V RT 8/22, kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Cara yang dilakukan YR Garage dalam memodifikasi rumah dan mangkok kopling CRF150 supaya oli bisa lebih melumasi agar tidak terjadi kampas kopling gosong karena kekurangan suplai oli ke kampas. (Teguh/Prob/NM)

YR Garage
Kavling Bulak Sentul, Jalan Nusantara Selatan V RT 8/22, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Telpon : 0812-9010-2585.

LEAVE A REPLY

*