Pake Ban Zeneos, Modifikasi Honda PCX 150 Buat Harian Makin Josss

0
317
Modifikasi Honda PCX 150 buat harian
Gaya modifikasi Honda PCX 150 buat harian dari Bewwok Garage. Foto: Teguh

NaikMotor –  Soal dandanan motor, Fendy Hartono dan Wendy Hartono, adik kakak ini terbilang kompak dalam mengubah tampilan standar jadi stylish. Seperti halnya saat mereka menghadirkan modifikasi Honda PCX 150 buat harian yang dirancang simpel dan elegan. Seperti apa ubahannya?

Tentu saja untuk mendapatkan hasil maksimal, keduanya berpikir keras agar modifikasi Honda PCX 150 buat harian ini bisa menjadi ekspresi dari hobinya berkarya membuat sesuatu yang berbeda. Ubahan paling esktrem yang menjadi kekuatannya antara lain dari bagian kaki-kaki saat memasang pelek RCB untuk NMax dengan lebar 3,5 inci di depan dan  4 inci di belakang.

“Idenya emang sedikit liar kalau untuk motor harian, tetapi apa salahnya dicoba,” tukas Fendy Lo alias Fendy Hartono. Untuk pemasangan pelek bagian belakang, Fendy Lo tidak banyak menemukan kesulitan. Setelah dibongkar, as penggerak roda yang di crankcase CVT sama ukurannya dengan pelek RCB NMax. Jadi kita hanya tinggal bikin cover / planes penutup gearbox antara pelek dan crankcase CVT supaya tidak ada jeda atau celah,” beber Fendy.

“Pembuatan covernya pakai aluminium billet, supaya terlihat rapi, dibubut mengikuti bentuk bulatan pelek ke CVT. Untuk disc brake-nya menggunakan kepunyaan NMaxyang ukurannya 230 mm tetapi dibubut 10 mm jadi 220 mm supaya tidak membuat bracket kaliper,“ ucap Wendy sang adik sekaligus pemilik motor PCX.

Nah, sekarang gantian masang pelek depan yang mesti kerja keras. Soalnya, Fendy harus mengambil segitiga NMax untuk dipasang bareng as dan tabung fork standar bawaan PCX. “Lebar pelek RCB NMax 3,5 inci sedangkan standar PCX hanya 3 inci, jadi mau tak mau segitiga diganti pakai kepunyaan NMax. Ukuran segitiga PCX hanya 210 mm sedangkan NMax 250 mm. Ubahan  lainnya ada di as roda, karena standar PCX 14 mm sedangkan NMax 12 mm, jadi lubang as roda diboss supaya as roda NMax pas dan enggak ngoplak di lubangnya,” jelas Fendy owner Bewok Garage yang bermarkas di Jakarta Barat. Kaki-kaki ubahan itu ditopang dengan menggunakan ban Zeneos ZN62 yang memang dibuat untuk harian.

Sementara soal urusan pengecatan modifikasi Honda PCX 150 buat harian, Fendy Lo mempercayakan kepada Agus dari Variant Airbrush dengan warna yang dipilih hot candy green merk Spieshecker berikut juga pernisnya.

Konsep simple elegan di Honda PCX 150 lokal ini secara keseluruhan enak dipandang mata dan juga enak diajak riding sehari-hari, dari warna cat polos dipadukan kaki-kaki gambot membuat tampilan keseluruhan wajib diapresiasi, cakeppp! (Teguh/Prob/NM)

Data modifikasi Honda PCX 150
Ban depan : Zeneos ZN62 90/80-14
Ban belakang : Zeneos ZN62 110/70-14
Sok belakang : YSS
Selang rem : TDR
Disc depan : TDR Honda Tiger Custom
Master rem : KTC
BEWOK GARAGE : jalan Hadiah Ujung no 1 telpon 0813-1-666-1306

 

LEAVE A REPLY

*