Asean Bikers Gathering 2019 Awali Launching Kapal Roro Dumai ke Malaka

0
41
Asean Bikers Gathering 2019
Asean Bikers Gathering 2019, 20-21 Juli di Ancol Beach City akan menjadi event akbar pengendara motor di kawasan Asean dan ditargetkan dihadiri 10 ribu penunggang motor. Foto: Maleha

NaikMotor – Digawangi Bikers United, Asean Bikers Gathering 2019, 20-21 Juli di Ancol Beach City akan menjadi event akbar pengendara motor di kawasan Asean dan ditargetkan dihadiri 10 ribu penunggang motor.

Jelang perhelatan akbar Asean Bikers Gathering 2019, United  yang akan digelar pada 20-21 Juli di Ancol Beach City, Jakarta, Bikers United sebagai penggagas acara mengadakan silaturahmi bersama komunitas, Sabtu (11/5/2019) kemarin di Menara 165 Jl.TB Simatupang.

Menurut Gunadi dari Freeriders Indonesia sebagai panitia, Asean Bikers Gathering 2019 akan dihadiri sekitar 10 ribu bikers dari berbagai komunitas di Indonesia termasuk pengendara motor dari wilayah Asean. “event ini akan menjadi pembuka bagi aktivitas touring bikers lintas negara seiring dengan rencana Pemerintah Indonesia dan Malaysia membuka kerjasama penyeberangan kapal roro Dumai ke Malaka yang menurut rencana akan direaliasikan pada akhir tahun 2019 ini. Hal ini akan mempermudah petering luar negeri untuk datang ke Indonesia menikmati keragaman budaya dan silahturahmi ke bikers dimana saja,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo sudah menyetujui  diwujudkannya kapal ferry  roll on-roll off (ro-ro) rute Dumai-Malaka pada akhir 2019.

Sementara itu sebagai penyelenggara event ini adalah Bikers United yang merupakan gabungan komunitas dan klub di Tanah Air. “ Zona netral dipilih sebagai bentuk terbukanya seluruh biker dari klub dan komunitas motor apa saja untuk menerima tamu yang datang bersilahturahmi di Asean Bikers Gathering, “ tambah Gunadi .

Pada acara Asean Bikers Gathering juga akan membahas beberapa isu penting seperti penggunaan carnet untuk keluar masuk negara yang akan dilewati para peturing nanti. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*