Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Shinobi Warrior Gaya Petugas Damkar

0
modifikasi Kawasaki ninja 150 shinobi warrior
Modifikasi Kawasaki ninja 150 shinobi warrior gaya Simon Chester. Foto Maleha

NaikMotor – Petugas Pemadam Kebakaran ini punya filosofi dalam modifikasi Kawasaki Ninja 150. Bukan sekadar mengubah gaya tongkrongan, namun harus bisa dinikmati setiap prosesnya. Pantang pulang sebelum padam slogan pemadam kebakaran menjadi motivasinya.

Bagi Simon Chester yang bertugas sebagai salah satu anggota Pemadam Kebakaran (Damkar), Jakarta Barat saat bertugas merupakan hal yang wajib dikerjakan hingga selesai dan aman. Sehingga saat waktu senggangnya di luar jam dinas, menjadi waktu yang tepat menyalurkan hobi lama yang terpendam. Sosok Kawasaki Ninja 150 RR lansiran 2011 menjadi sasaran ungkapan dan kepuasan akan hasratnya memodifikasi motor .

“Motor itu harus bisa dinikmati, baik itu performa maupun modifikasinya, jangan hanya terpaku dengan gaya yang fashionable layaknya mengikuti sebuah acara kontes,“ ucap Simon.

Arah modifikasi Kawasaki Ninja 150 yang diambilnya merupakan gaya Thailook lebih modern dan dikembangkan sesuai selera Pak Damkar yang up to date. Jamahan pertamanya pada sekujur rangka yang tak mau pasaran dalam pilihan warnanya, hasil koordinasi Simon dan Pacie Airbrush di bilangan Cikini, Jakarta Pusat sebagai eksekutor painting. “Siraman warna khas titanium yang kebiru-biruan mengikuti warna titanium di silencer knalpot AHM. Jadi lebih berkelas dibanding warna polos di sasisnya“.

Lanjut ke area penampung bahan bakar dan bodi yang kena sentuhan istimewa. Sebuah sosok Shinobi Warrior Ninja yang sengaja digambar dengan metode handfree ada di tangki. “Lekukan garis tegas yang bersiku dengan gradasi siluet tajam, semakin memperlihatkan jiwa seorang Damkar yang harus bergerak cepat dalam tugasnya“, jelas Simon berfilosofi.

Motif akar di fender depan, fairing, bagian samping tangki hingga bodi adalah cara seorang pemadam kebakaran yang wajib menuntaskan kobaran api hingga ke bara sampai benar-benar padam.

Pemilihan detailing yang apik dengan upgrade pelek RCB khusus Ninja 150cc berikut ban IRC Fasti ukuran 90/80-17 di depan dan Corsa 110/70-17 belakang menjadi sedikit menghilangkan gaya Thailook yang dominan memakai ban cacing. Safety jadi nomor satu dibenak Simon untuk modif motor kesayangannya. (Maleha/Prob/NM)

Kawasaki Ninja 150 Menjadi Shinobi

Data Modifikasi Kawasaki Ninja 150 

Pelek : RCB SP 522 2,15 x 17 – 3,00 x 17
Ban Depan : IRC Fasti Pro 90/80-17
Ban Belakang: Corsa R93 Platinum 110/70-17
Knalpot : AHM stainless with silencer Titanium
Sok Depan : Aftermarket Titanium
Karbon Printing : By Apriando
Kaliper : RCB
Master Rem : KTC RCS 17,5
Monosok : Moto1 Racing
Krom : Clink Chrome, Pojok Ciledug
Karburator : Keihin PJ 34
Radiator : SPAC
Intake : B’Pro

Airbrush : Pacie Airbrush Jl. Cimandiri No. 4, Menteng, Cikini, Jakarta Pusat. Instagram : @pacieairbrushh 082298036596

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here