Gagal Lihat Bautista Revans di Race 2 WorldSBK Imola Karena Badai

0
25
Gagal Lihat Bautista Revans di Race 2 Imola WorldSBK Karena Badai,
Karena hujan, race 2 WorldSBK Imola dibatalkan. Foto: Ducati

NaikMotor – Sirkuit Imola, Italia diguyur hujan sejak pagi sehigga race 2 WorldSBK pun batal, Minggu (12/5/2019). Penonton pun gagal lihat Bautista revans atas kekalahan di race pertama  dari Rea. Tidak hanya itu penampilan pembalap Indonesia Galang Hendra pun tidak bisa disaksikan di WolrdSSP300.

Seperti diketahui, Jonathan Rea berhasil memenangkan race pertama sekaligus kemenangan perdananya di musim2019 mengalahkan Bautista yang didukung penonton tuan rumah, Sabtu (11/5/2019). Sayang, penonton gagal lihat Bautista revans di race kedua WorldSBK Imola karena kondisi cuaca ekstrem.

“Selain hujan, faktor sirkuit banyak gelombang menjadi salah satu alasan race 2 dibatalkan, ada beberapa titik genangan air yang bisa membahayakan pembalap apabila melintasinya, dan kebanyakan pembalap sepakat dengan pembatalan race 2 WSBK inj,” ujar Chaz Daviez yang juga gagal finis di race pertama.

Davies mengatakan karakter dari sirkuit Imola dengan kemiringan dan bagian menurun yang menyebabkan air untuk mengumpulkan, dan tidak ada jaminan balapan yang aman.

“Ini sedikit memalukan kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk melakukan balapan 2 di sini di Imola tapi sayangnya trek basah ini memiliki beberapa keterbatasan,” katanya.

Selain itu penampilan pembalap tanah air di kelas WorldSSP300 Galang Hendra pun ikut gagal dinikmati, “mungkin saya kebanyakan melakukan tarian hujan, dan akhirnya balap dibatalkan karena kondisi cuaca,”canda Galang di akun Instagramnya.

Awalnya, balapan kedua WorldSBK dijadwalkan tayang pada pukul 19.30 WIB dan WorldSSP300 pada 20.00 WIB.  Kondisi trek yang basah di semua bagian sudah berusaha dikeringkan dengan mobil pengering dan marshall untuk membuang genangan air. Setelah satu jam lamanya menunda untuk race dimulai, akhirnya balapan kedua WorldSBK Imola dan WorldSSP300 resmi dinyatakan batal.(Teguh/Prob/NM)


LEAVE A REPLY

*