Pencarian Endro Sono, Memilih Klasik di Antara Klasik dan Golden Time

0
348
Pencarian Endro Sono
Endro Sono, Sekjen Royal Rider Chapter Jawa Timur. Foto: istimewa

NaikMotor – Pencarian Endro Sono yang mengidamkan sepeda motor klasik pilihannya jatuh pada Royal Enfield. Tetapi itu belum selesai Endro, ia mencari waktu berkualitas bersama keluarga, setelah berbagi dengan motor klasiknya.

Menjadi seorang kepala keluarga dan seorang Sekjen bagi komunitasnya, memerlukan komitmen luar biasa serta keseimbangan dalam membagi waktu dengan keluarga. Seperti yang dilakoni Endro saat ini.

Cerita Cak Endro bermula di tahun 2017, ketika ayah dari Siva, Hanin, Kenshi dan Ganendra ini, tengah berkunjung ke ajang IIMS 2017 di sela profesinya sebagai seorang pengacara. Kunjungannya ke IIMS 2017 adalah dalam rangka Pencarian Endro Sono akan motor bergaya klasik, pilihannya saat itu hampir berlabuh pada motor lain bergaya retro yang sama.

Hingga kemudian Ia melihat Royal Enfield untuk pertama kalinya. “Awalnya aku kan enggak tau ya itu motor apa, cuma aku suka banget gaya klasiknya. Dapet banget bro! Dan harganya juga lebih murah kan,” ujar Cak Endro dalam obrolannya bersama team CreativeLab Royal Riders Indonesia. “Minggu depannya aku balik lagi lalu tanda jadi RE Classic 500 Chrome.”

Memiliki motor Royal Enfield membuat Cak Endro sering datang ke DMI Pejaten saat  sedang di Jakarta. Dari situ Ia bertemu seseorang bernama Natan dan mulai dikenalkan dengan berbagai RE user lainnya di sana. Sampai akhirnya, Cak Endro pun memutuskan untuk ikut dalam event Rock N Ride 1 yang diadakan di Bali.

Pada moment itulah di Surabaya, tepat di bawah Tugu Pahlawan, Cak Endro resmi bergabung dengan Royal Riders Indonesia sekaligus dinobatkan sebagai Marshall untuk Chapter Jawa Timur.

“Nah lalu soal gimana aku bagi waktu sama keluarga itu balik lagi ke kita bro,” ujar Cak Endro. “Ketika aku harus mengorbankan waktu bersama keluarga karena harus berkomunitas, nantinya waktu bareng keluarga pasti aku ganti tapi dengan kualitas yang jauh lebih baik, bro.”

Saat ini Cak Endro aktif sebagai Sekretaris Jendral Royal Riders Indonesia, serta terlibat dalam membantu terlaksananya International Royal Enfield Jamboree 2019 yang bakal diadakan di Bali bulan Agustus mendatang. (Rls/NM)

#RoyalPersona #RoyalRidersIndonesia #RoyalEnfieldJamboree2019 #RoyalEnfieldID #LightYourFire

LEAVE A REPLY

*