Terobsesi Honda Air Blade Thailand, Pelek 6 Spoke Dipotong Separo

0
1105
Honda Air Blade Thailand
Honda Vario dicustom sesuai obsesi pemiliknya akan Air Blade Thailand. Foto: Teguh

NaikMotor – Berawal dari berselancar di dunia maya, terbersit keinginan Dedi Prastyo untuk memodifikasi Honda Vario 150 barunya seperti Honda Air Blade Thailand.

Skuter matik Thailand itu bentuknya unik, sebab masih menggunakan sasis seperti underbone dan melintang di tengah. Mirip Yamaha Nouvo atau Suzuki Skywave. Namun, yang menjadi obsesi Dedi bukan strukturnya, tetapi polesan warnanya yang cerah dan aksesorinya terutama Honda Air Blade 2006.

Modifikasi dilakukan sendiri oleh Dedi yang memang owner Olivia Motor. Pengerjaannya dibantu tukang cat andalannya. Modifnya simple elegan, tak banyak aksesoris yang menempel di Vario 150 ini, biar lebih intim kita bedah saja apa saja ubahan pada Vario 150 kepunyaan Dedi Prastyo ini, cekidot.

Untuk menyamai Air Blade, bagian buritan sedikit dimodifikasi dengan memasangkan lengan ayun bawaan Honda PCX 150 CBU. Asyiknya, pemasangannya plug and play di Vario 150 “Hanya pada buntut belakang lengan ayun PCX ini saya bubut beberapa mm saja untuk menemukan bentuk yang sempurna,” ucap Dedi yang asli kota Kediri, Jawa Timur. Dedi juga menyebut harga swing arm PCX 150 CBU sekitar Rp750 ribuan.

Beralih ke pelek, entah dapat inspirasi darimana, Dedi mengubah Pelek Chemco palang enam menjadi palang 3, alasannya agar elegan “entah inspirasi datang darimana, yang pasti dari Tuhan Yang Maha Esa, pelek diubah jadi palang 3 datang dengan sendirinya ketika ditukang bubut,” jelas Dedi owner dari Olivia Motor

Kini pengecatan, Dedi menginginkan warna biru doff. Warna yang biasanya digunakan Vespa. Selain itu, ditambah warna abu-abu.

Total lama untuk mewujudkan Honda Air Blade Thailand pada Vario 150 sekitar sebulan dengan cat dan pernis doff Sikken. Pengecatannya di Afsy Painting yang bermarkas di Jakarta Selatan. (Teguh/Prob/NM)

Data modifikasi

Disc brake : Seven Speed
Caliper : Brembo Monoblock
Master rem : KTC
Sok belakang : KTC
Projie : custom by Ronie Greensweat Bekasi
Olivia Motor, Jalan Jatinegara Kaum, Rt 10 Rw 03 no 94 B, Kecamatan pulo Gadung, Kelurahan Jakarta timur, telpon 0896-7469-5999


LEAVE A REPLY

*