Reparasi dan Modifikasi Shockabsorber yang Berangkat dari Hobi

0
121
Reparasi dan Modifikasi Shockabsorber
Kelvin Jr membuka usaha Reparasi dan Modifikasi Shockabsorber yang bermula dari hobi ngoprek suspensi. Foto: Teguh

NaikMotor – Kelvin Pratama atau Kelvin Jr awalnya hobi balap road race, yang butuh setting shockabsorber salah satunya. Usaha reparasi dan modifikasi shockabsorber Kelvin Jr berangkat dari hobinya itu, ketika ia melihat ada peluang.

Ketika menggeluti road race itulah Kelvin sadar, meski berbakat dan motor ok, tapi jika suspensi masih ala kadarnya tak akan mumpuni di trek. Kelvin pun harus mulai kreatif, “Waktu itu 2015, shockabsorber depan belakang saya coba modif sendiri untuk bisa dibuatkan setelan rebound agar baliknya lebih lambat. Tetapi lama-lama malah jadi hobi.”

Sehingga kemudian Kelvin Jr tersadar bisa jadi peluang usaha baru. “Usaha reparasi dan modifikasi shockabsorber sekaligus menjadi hobi yang menghasilkan,” jujur Kelvin yang ternyata penyuka lagu dangdut Nella Kharisma.

Pengerjaan modifikasi suspensi untuk motor bebek hanya dilakukannya dalam 2 jam pengerjaan, sedangkan untuk modif sok bebek dan motorsport 3 jam saja, “Kalau tidak banyak orderan bisa dilakukan dalam 2 sampai 3 jam pengerjaan,” jelas Kelvin yang sudah menerima order dari seluruh Indonesia.

Biaya jasa modif shockabsorber yang dikutip Kelvin tergantung kategori sepeda motor. Seperti skuter matik Rp 120 ribu, untuk underbone Rp 240 ribu, dan khusus monosok motorsport Rp 150 sampai Rp 200 ribu tergantung tingkat kesulitannnya. “Untuk yang mengalami kebocoran di sok-nya saya saya juga bisa mereparasi dengan tambahan membeli sil sok sebesar Rp 60 ribu sampai 80 ribu,” ucap pria pekerja keras beranak satu ini. (Teguh/Prob/NM)

Kelvin Jr,
Jalan Perumnas Cijerah 2 Gang Jeruk No 30, Rt 02 Rw 12, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi 40534
HP: 0877-4354-1444.


LEAVE A REPLY

*