Kembaran Skuter Listrik Viar Q1 ini, Gogoro3 Bisa Menjelajah 170 km

0
162
Gogoro3 Bisa Menjelajah 170 km
Skuter listrik Gogoro3 bisa menjelajah 170 km dengan baterai format baru dan swapable. Foto: gogoro

NaikMotor – Pabrikan skuter listrik dari Taiwan, telah menampilkan generasi baru skuter listiknya. Gogoro3 bisa menjelajah 170 km, generasi sebelumnya mirip Viar Q1.

Produk Gogoro yang mirip Viar Q1 itu kini memasuki generasi ke-3 dengan hadirnya Gogoro3. Produk skuter listrik popular di Taiwan itu kini dengan fitur swap battery dan jarak tempuh lebih jauh.

Gogoro generasi terakhir itu tampil dengan desain nyaris berubah total. Gogoro3 bisa menjelajah 170 km dengan baterai penuh. Sebab baterai berteknologi sama dengan milik Tesla, baterai format 2170 produk Panasonic.

Format baterai yang lebih kompak, sehingga bagasi Gogoro3 kini lebih lega dengan 26,5L. Battery pack itu juga swapable, bisa lepas pasang. Pemerintah Taiwan sendiri menyediakan banyak stasiun swapable battery kendaraan listrik, nyaris 1 stasiun per 1 km.

Gogoro3 digerakkan motor listrik 6kW atau setara 8 daya kuda. Tetapi dengan torsi raksasa 180Nm. Sementara kecepatan puncaknya bisa mencapai 82 km/jam

Selain karena bertenaga listrik yang ramah lingkungan, bodi Gogoro3 pun bisa didaur ulang, karena berbahan polypropylene. Bahan juga tahan gores. Harganya sekitar Rp37 jutaan atau 2 kali harga Viar Q1 di sini. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*