Honda Sonic 150R Kawahara Bikin Keder di Kejurnas IP150 Tasikmalaya

0
450

Dany-keder-Honda-Sonic-Kawahara-IRC-KYT-Kejurnas-Tasikmalaya
Dany Keder, pembalap Honda Kawahara Racing IRC KYT tampil mengejutkan dengan membawa Honda Sonic 150R ke podium kedua di race kedua IP150 Kejurnas Balap Motor Seri 4 di Bukit Peusar Tasikmalaya, Minggu (20/9/2015). Foto: istimewa

Tasikmalaya (naikmotor) – Janji tim Honda Kawahara Racing IRC KYT untuk melawan para petarung di kelas IP150 ternyata terbukti. Dany Keder, pembalap andalannya membuat keder konstestan lain hingga bisa naik podium di race kedua Kejurnas Balap Motor seri 4 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Minggu (20/9/2015)

Mengandalkan dua pembalap Jawa Barat, Wahyu Widodo dan Dany Keder, tim Honda Kawahara Racing IRC KYT kurang beruntung di race pertama hingga gagal finis.

Namun, di race kedua, Dany Keder berhasil mencuri podium kedua di bawah R Fadhil yang menjadi kampiun membesut Yamaha MX-King garapan Hawadis. Sedangkan Tamy Pratama yang menjadi juara race pertama juga mengalami mesin jebol. Sementara rekan setimnya, Wahyu Widodo tidak bisa melanjutkan race karena mesinnya kembali bermasalah.

Dany Keder yang juga sempat membuat keder pada kejuaraan Motoprix Subang, Agustus lalu tampil brilian dan mampu mencetak best time 53,528 detik untuk bisa tampil sebagai runner-up. “Membalap disini lumayan sulit, hasil podium di race 2 mengobati gagal finis di race pertama, ” sebut Dany Keder seeprti dikutip balapmotor.net.

Keberhasilan tim Kawahara menapak podium di kejuaraan nasional tidak terlepas dari tangan dingin Suhartanto Kupret yang menjadi pawang pengembangan motor anyar ini.

Dan tentu saja kehadiran New Honda Sonic 150R menambah gairah balap kelas 150cc makin panas di antara perseteruan antara Yamaha MX-King dan Suzuki Satria FU150 yang lebih dulu hadir. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*