Builder Jepang Ini Terkaget-kaget dengan Kelakuan Pengunjung Kontes Custombike Indonesia

0
5060
Builder Jepang Terkaget-kaget dengan Kelakuan Pengunjung Kontes
Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) 2019 Region Jakarta (Indonesia Barat) di Telkomsel IIMS 2019. Foto: icec

NaikMotor – Saat gelaran Telkomsel IIMS (IIMS) 2019 juga menjadi kejuaran Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) 2019 Region Jakarta (Indonesia Barat). Lucunya, salah juri, builder Jepang terkaget-kaget dengan kelakuan pengunjung kontes custombike itu.

Juri ICEC dari Jepang, Koichi Sakaguchi, yang juga builder Jepang terkaget-kaget dengan kelakuan pengunjung kontes custombike. “Di Jepang area display kontes itu steril, hanya ada motor kontes dan juri. Saat mengikuti kontes di AMD Jerman dan Verona Italia saja saya mengusir pengunjung yang mencoba menyentuh karya saya. Di sini, pengunjung bukan cuma memegang, bahkan menaikinya,” kata Sakaguchi sambil geleng-geleng kepala, ketika ditemui di Telkomsel IIMS 2019 (4/5/2019).

Koichi Sakaguchi

Sakaguchi sejatinya builder Suicide Customs Jepang, bukan sembarangan sebab pernah memenangkan kejuaraan dunia AMD World Championship of Custombike Building 2016 dan Motor Bike Expo (MBE) Verona 2018. Lebih lanjut Sakaguchi menyebut, “Custom di Jepang bebas, apapun karyanya tidak dibatasi. Mengorek mesin, mengubah rangka tidak masalah meski nanti dipakai di jalan raya. Hanya soal emisi dan kebisingan knalpot tidak boleh lebih dari 70dB itu yang akan diperhatikan Polisi.” (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*