Live di tvOne, Ini Jadwal Balap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019

0
9277
Jadwal Balap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019
Kejurnas Balap Motor Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 resmi dilundurkan, Rabu (7/5/2019) di Jakarta. Foto: Didit Luvo

NaikMotor – Setelah digadang-gadang dari akhir tahun, akhirnya Kejuaraan Nasional Balap Motor mirip Indoprix yang ditayangkan di TV resmi diluncurkan tvOne dengan nama Oneprix. Berikut jadwal balap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019.

Melihat kesuksesan One Pride MMA (Mixed Martial Arts) berupa kejuaraan seni beladiri lokal , tvOne meluncurkan Oneprix  Indonesia Motorprix Champinship 2019, berupa kejuaraan balap motor nasional untuk kelas bebek 150 (MP1,MP3 dan MP5) dan sport 150 open di Hotel Century Jakarta, Rabu (7/5/2019).

tvOne mengganden PT Oneprix Motorsport Management dan Ikatan Motor Indonesia dalam mengemas kejurnas balap motor 2019. Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ardiansyah Bakrie, Wakil Presiden Direktur VIVA Group, Sadikin Aksa Ketua Umum PP IMI, David Burke, Direktur Sales, Marketing dan Business Development tvOne, Imam Sulisto, Direktur Oneprix Motorsport Management.

“ Kita ingin ada pengembangan olahraga lokal di bidang motorsport khususnya balap motor karena kita tahu banyak sekali penggemarnya di Indonesia. Kita berharap enggak ada lagi balap liar dan kita berharap wadah untuk menyalurkan aspirasi orang balap untuk sebuah event dan mereka bisa tampil,” sebut Ardiansyah Bakrie.

Sementara Sadikin Aksa mengatakan Oneprix bukan sekadar balapan motor namun juga menyatukan antara olahraga dan entertainment, untuk bisa dinikmati semua kalangan. “ Ini merupakan program kami ke depan, bagaimana membawa olahraga yang ada di bawah IMI bisa menjadi sebuah entertainment, suatu tontonan menarik untuk masyarakat Indonesia,” sebut Ikin, sapaannya.

Ada empat kelas yang dipertandingkan di Kejurnas Balap Motor, yaitu bebek 150 cc Tune Up (Expert), Bebek 150 cc Tune Up (Novice), Bebek 150 cc Standard (Rookie) dan Sport 150 cc (Open Qualification). Lalu ada kejuaraam kelas pendukung atau komunitas, seperti RX King 140cc Super Class-Super Pro, Bebek Underbone 125cc Engine Mix (Open), dan Matic 150cc Tune Up (Open).

Jadwal balap Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 akan dimulai 7 Juli mendatang di Sirkuit Peusar Tasikmalaya. Berikut jadwal lengkapnya.(Arif/nm)

Putaran 1 : 7 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 4 Agustus 2019, Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 1 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Jawa Barat
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Jawa Barat
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur

LEAVE A REPLY

*