Ini Alasan Rossi Hanya di Urutan ke-17 di Tes MotoGP 2019 Jerez

0
Rossi Hanya di Urutan ke-17 di Tes MotoGP 2019 Jerez
Rossi di Tes MotoGP 2019 Jerez setting ban dan elektronik. Foto: crash

NaikMotor – Berbeda dengan Vinales, Rossi hanya di urutan ke-17 di Tes MotoGP 2019 Jerez, (6/5/2019). Pembalap gaek Monster Energy Yamaha itu ternyata memiliki alasan tersendiri.

Tes MotoGP 2019 Jerez yang berlangsung sehari setelah race, selain dimanfaatkan mensetting motor tetapi juga mencoba solusi teknis lainnya. Valentino Rossi tampaknya kali ini mendedikasikan dirinya tidak untuk time attack, namun untuk mengetes berbagai ban, dan settingan elektronik.

Sehingga berbeda dengan rekan setimmnya Maverick Vinales yang berhasil berada di posisi ke-5 tercepat tes paska balapan itu. Rossi hanya di urutan ke-17 di Tes MotoGP 2019 Jerez itu, sebagai upayanya mengembalikan Yamaha ke posisi teratas MotoGP denan memperbaiki akselerasi dan grip roda belakang.

“Kami belum menemukan sesuatu yang akan mengubah kami drastis tetapi detail kecil ini akan kami pakai di seri berikutnya,” papar Rossi yang di MotoGP 2019 Jerez finis ke-6, (5/5/2019). Rossi mengetes dua ban untuk seri Austria dan Thailand, “Hasilnya lebih bagus, karena biasanya Yamaha menggunakan kompon lebih keras, dan kami kalah.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY