Skateboarder Malah Memodif NMax Menjadi Maximoto

0
376
NMax Menjadi Maximoto
Bryan memodif Yamaha NMax menjadi Maximoto. Foto: Teguh

NaikMotor – Pemiliknya, Bryan seorang pemain skateboard yang ingin mengubah skuter matik Yamaha menjadi supermoto. Hasilnya, NMax menjadi Maximoto.

Tentu saja sebagai pedesain dan pemain skateboard, Bryan menuangkan idenya sesuai kesehariannya itu pada decal NMax-nya. Semena secara gaya Bryan mengubah penampilan NMax-nya ala Supermoto.

Yamaha NMax lansiran tahun 2016 ini dibuat berbeda dengan kategori asli skuter matik komuter kota menjadi penjelajah all road. Bryan mengklaim bisa jadi ini NMax pertama yang mengusung genre ala supermoto.

Semua pengerjaan motor ini dilakukan di Rics Garage di kawasan Cawang Jakarta Timur. Di bengkel ini pula NMax menjadi Maximoto itu dipanggil Maximoto, oleh rekan yang sering nongkrong di bengkel tersebut.

Dalam pengerjaannya di bengkel, ubahan pertama pada sektor suspensi, dengan meninggikannya. Agar ground clearance lebih tinggi itu, shockabsorber depan ditinggikan 8cm, dengan diganjal pada bagian sulingnya. Sementara bagian belakang ditinggikan 5 cm berkat penggunaan anting shockabsorber milik Honda Supra X125 berikut ulir pernya. “Sudah dijajal di trek kasar medan semi off road dan hasilnya memuaskan,” ucap Bryan pria brewok berkacamata asal Depok itu.

Setelah shockabsorber sudah beres, lanjut ke velg, Bryan memakai velg almunium, untuk roda depan lebar 250 belakang 350, ban Dunlop, depan 120/70 14 belakang 140/70 14, tromol memakai tromol aftermarket khusus Nmax dan jari-jari produk TDR.

Berikutnya aksesori, dengan stang fatbar berikut barpad dan handguard, agar riding positionnya lebih nyaman dan terlihat supermotonya. Windsheild depan juga diganti dengan windsheild dari Yamaha XMax, bentuknya lebih besar dan agak mirip dengan beberapa kaca visor motor adventure. Di bagian moncong depan juga ditambahkan moncong yang di custom khusus untuk Nmax. “Lalu di bagian bawah deck juga dipasang engine guard agar tidak ada batu atau kotoran yang langsung menimpa mesin bila melewati jalan off road,” tambah Bryan yang tiap hari kerja rute Depok-Jakarta.

“Lanjut ke body memakai full stiker decal, kebetulan saya sendiri yang mendesain dan cetak. Desain mengusung tema Skateboarding dengan memakai artwork dari papan skateboard ternama seperti Powell Peralta dan Santa Cruz. (Teguh/Prob/NM)

Data Modifikasi Yamaha NMax Menjadi Maximoto

– Pelek alloy depan 120, blkg 140 ring 14
– Ban Dunlop depan 120/70 14, blkg 140/70 14
– Tromol aftermarket Nmax
– Jari-jari TDR
– Shockabsorber depan belakang custom by RIcs Garage
– Knalpot OVER racing
– Windsheild Yamaha XMax
– Moncong depan custom by RIcs Garage
– Fender depan custom by Rics Garage
– Engine guard custom by Rics Garage
– Handguard Acerbis
– Stang fatbar Fastbike
– Barpad Renthal
– Decal stiker custom by Rics Garage

Bengkel: Ric’s Garage
Jl. Cawang Baru Utara. No.27, RT.5/RW.9, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.
Bryan 0813-1985-8673


LEAVE A REPLY

*