Lambretta Jadi Sorotan dan Menuai Sukses di Telkomsel IIMS 2019

0
485
Lambretta Jadi Sorotan
Lambretta punya histori di hati masyarakat Indonesia. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Meski sebagai pendatang baru di kancah kendaraan roda dua, Lambretta jadi sorotan dan sukses menghipnotis para pengunjung Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 yang telah berlangsung 25 April – 5 Mei di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Melalui dua produk yang ditawarkannya, V125 dan V200 Special, Booth Lambretta yang berada di Hall C JI-Expo tak pernah sepi disambangi oleh para pengunjung yang memang sengaja datang untuk melihat langsung skuter legendaris asal Italia.

Dari pantauan NaikMotor selama pameran berlangsung, tidak hanya anak milenial bahkan banyak juga orang tua berusia sekitar 50-an terlihat silih berganti mengamati detail-detail produk yang diimport langsung oleh PT Skuter Motor Indonesia (SMI) dari pabrik Vietnam.

Lambretta Jadi Sorotan
Booth Lambretta tiada henti disambangi pengunjung Telkomsel IIMS 2019. Foto: Lambretta

“Lambretta motor nostalgia saat sekolah, dulu saya punya J125 tahun 1966. Saya gunakan dari SMA sampai kuliah,” kenang Arifin, pria berusia 52 tahun yang datang bersama anaknya dari Depok.

Gembar-gembor kehadiran Lambretta di Indonesia yang sudah ia dengar sejak 1 tahun lalu dari berbagai media online dan media sosial, mampu membangkitkan kembali kenangan indah masa remaja.

Lain hanya dengan Bastian, mahasiswa sebuah Universitas Negeri di Bandung yang mengatakan, Lambretta yang telah ditunggunya ini menarik hatinya dengan desain klasik dan berbentuk kotak. “Ini keren, saya kepincut dengan warna putih. Klasik nan elegan,” ucapnya.

Secara historis merek Lambretta telah familiar di masyarakat Indonesia. Momen tersebut pun tidak disia-siakan oleh SMI sebagai langkah awal untuk memulai strategi memasuki ceruk pasar skuter yang selama ini telah dikuasai oleh Vespa.

Ajang Telkomsel IIMS 2019 yang digelar selama 11 hari dimanfaatkan Lambretta secara maksimal dengan berbagai terobosan marketing dan pendekatan individu kepada calon konsumennya.

Lambretta Jadi Sorotan
Pengunjung saat mengatri untuk test ride Lambretta. Foto: Lambretta

Pasukan sales Lambretta yang telah dibekali product knowledge secara khatam diturunkan  untuk memberikan informasi dan menggaet pengunjung yang tiada henti datang ke boothnya. Tidak itu saja, 4 unit Lambretta juga disiapkan untuk memenuhi permintaan area test ride yang selalu dikerumunin calon konsumennya.

Strategi yang dilakukannya menuai hasil yang menggairahkan, tercatat lebih dari 1000 pengunjung telah mencoba Lambretta V125 dan V200 Special. Tidak hanya itu, Lambretta V200 Special juga diganjar sebagai Best Scooter Versi Telkomsel IIMS 2019.

Sementara penjualan untuk batch pertama sudah ludes sebanyak 70 unit dan akan diserahkan kepada pemiliknya pada Agustus 2019.

“Komposisi penjualannya hampir sama antara V125 dan V200, sekitar 40% dan 60%,” ungkap Adrianus Donny, Marketing Manager, PT SMI kepada NaikMotor.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Dogen ini, mengatakan, penjualan skuter Lambretta V-Special akan terus berjalan selepas ajang Telkomsel IIMS 2019. Konsumen dapat melakukan Pre-order melalui http://www.skutermotor.com atau menghubungi Lambretta Indonesia. (YA/ NM)

 

LEAVE A REPLY

*