Usai Kecelakaan Hebat di Moto2 Jerez, Kondisi Dimas Ekky Baik-baik Saja

0
216
Kondisi Dimas Ekky Baik-baik Saja
Dimas Ekky dinyatakan fit usai kecelakaan di Moto2 Jerez. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Seri Moto2 Jerez diwarnai kecelakaan hebat di lap pertama tikungan awal yang melibatkan empat pembalap termasuk Dimas Ekky Pratama hingga harus masuk ke medical centre. Namun, kondisi Dimas Ekky baik-baik saja seperti dilansir Honda Team Asia dan MotoGP, Minggu (5/5/2019).

Balapan Moto2 2019 Jerez hanya berlangsung 15 dari 23 lap yang direncanakan akibat insiden di exit R1 di putaran awal yang melibatkan Remy Gardner, Alex Marquez, Dimas Ekky dan Marco Bezzechi. Yang terkena dampak hingga harus mendapat perawatan ke pusat kesehatan yakni Gardner dan Dimas Ekky.

Insiden itu sontak mendapat perhatian dari penggemar balap di Indonesia karena terlihat di televisi Dimas Ekky terkapar.Namun, tak berselang lama kemudian, pihak Idemitsu Honda Team Asia, tempat Dimas Ekky bernaung mengabarkan kalau kondisi Dimas Ekky baik-baik saja, “After a big crash in lap 1 Moto2, fortunatelly Dimas is fit! #SpanishGP, tulis akun twitter @honda_team_asia. Kabar soal Dimas diperkuat oleh cuitan akun @MotoGP yang mengunggah Medical Info #Moto2 rider #20 @dimaspratama20 has been declared fit after a medical check.

Balapan akhirnya dimenangkan Lorenzo Baldassarri dari tim Flexbox HP 40 disusul Jorge Navarro Podium teratas di Moto2 2019 Jerez itu menjadi kemenangan ketiga Baldassarri selama musim setelah kehilangan gelar di seri Amerika Serikat.

Sementara itu Remy Gardner asal Australia dari tim ONEXOX TKKR SAG Racing yang pertama kali memicu kecelakaan itu mengaku dirinya masih belum tahu penyebabnya. Saya masih belum sepenuhnya mengerti mengapa saya jatuh. Saya minta maaf untuk tim, dan semua pendukung saya. Yang utama adalah saya baik-baik saja, masih kelima di kejuaraan dan akan kembali kuat di Le Mans, ” ujar pernyataannya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*