Mencicipi Motor Listrik Gesits, Tarikan Bawah Ngibrit Euy!

0
517
Motor Listrik Gesits
Tarikan bawah motor listrik Gesits bisa ngibrit. Foto: Teguh

NaikMotor – Setelah peluncuran resmi di Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019, motor listrik Gesits mulai diniagakan PT Gesits Technology Indo (GTI) dengan banderol Rp 24.950.000.- off the road.

Penasaran dengan produk hasil karya anak bangsa, Tim NaikMotor mencoba mencicipi motor listrik tersebut meski harus bergantian dengan para pengunjung TIIMS 2019 yang juga ingin mencobanya di area test ride.

Setelah mengantri beberapa menit, tanpa membuang waktu kami pun langsung menungganginya untuk melakukan adaptasi sebelum membetot pedal gas. Untuk tinggi badan 168 cm dengan berat badan 60 kg, motor ini  masih terasa tinggi, buktinya kaki kami tidak begitu sempurna saat menapak di aspal.

Kami langsung mencicipinya dengan mode Eco, di sini akselerasi dari 0 – 35 km/jam terasa smooth setelah grip gas diplintir, dengan area tes ride sepanjang kurang lebih 20 meter. Lalu kami mencoba mode Urban, ada peningkatan akselerasi di sini setelah mode dipindah ke tombol 2 atau Urban, akselerasi sedikit meningkat dari mode eco.

Motor Listrik Gesits
Disarankan jangan langsung mencoba mode sport, tapi coba mode eco atau urban terlebih dahulu. Foto: Teguh

Lanjut ke mode Sport, nah buat yang baru atau awam dengan sepeda motor listrik, jangan langsung coba mode Sport,  kami sarankan untuk mencoba mode Eco atau Urban terlebih dahulu supaya tidak kaget. Pasalnya, akselerasi di mode Sport meningkat sangat drastis, dari kondisi 0 km/jam Gesits sangat responsif hingga bisa tembus 40 km/jam di area tes ride Telkomsel IIMS 2019.

Untuk handling motor listrik ini terbilang lincah dan mudah dikendalikan, karena memiliki bobot 94,5 kg dengan batterai. Kenyamanan posisi berkendaraan juga tidak jauh beda dengan saat kita menunggangi motor bermesin konvensional asal Jepang.

Lincah dan mudah dikendalikan. Foto: Teguh

“Dengan kapasitas batterai Lithium ion 5000 kWh Motor ini pernah dites jalan dan sanggup tembus jarak sejauh 50 km sekali isi batterai, pengisian batterai juga hanya membutuhkan waktu 2 sampai 4 jam,” ucap Berto selaku Technical Support Gesits.

Yang pasti  tenaga dan akselerasi yang dihasilkan motor listrik karya anak bangsa ini  cukup mumpuni, tarikan bawahnya ngibrit euy!. Namun dari segi tampilan motor listrik Gesits ini masih terbilang kaku dan bagasi terpakai untuk penggunaan batterai Lithium ion.

Selama ajang Telkomsel IIMS 2019 motor listrik ini  dapat dipesan secara langsung di booth Gesits yang berlokasi di Hall C JI-EXPO, Kemayoran. Harganya pun didiskon menjadi Rp 23,5 juta off the road. (Teguh/ Prob/ NM)

LEAVE A REPLY

*