Michele Pirro jadi Peluncur Ducati di Balap WSBK Jerez

0
44

Pirro-Ducati-WSBK-2015
Michele Pirro kembali menjadi andalan Ducati di WBK Jerez 2015 menggantikan Davide Giugliano yang cedera beberapa di WSBK Laguna Seca, California pertengahan 2015 lalu. Foto: Buffer Overflow

Italia (naikmotor) – Tidak sia-sia memang tim Ducati menjaga Michele Pirro sebagai test rider mereka. Usai tampil memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Misano, San Marino pada Sabtu(13/9/2015) pekan lalu, pekan ini Ia menjadi peluncur di tim Aruba.it Ducati untuk World Superbike Championship (WSBK) di seri Jerez (20/9/2015).

Tentunya ini tidak akan mudah bagi pembalap asal Italia itu, lantaran kiprahnya selama ini bertugas untuk menjadi orang pertama yang menguji paket terbaru hasil pengembangan motor Ducati di MotoGP. Namun tentunya selalu ada harapan. Lantaran di motor prototipe saja Ia mampu tampil kompetitif, biasanya di motor tipe produksi massal juga takkan jadi masalah.

“Terakhir kali balapan di Jerez adalah tahun lalu. Masalahnya saya belum punya referensi data terbaik untuk membalap di sana. Semoga tahun ini kami bisa mengaplikasikan setup dan strategi yang tepat untuk meraih hasil terbaik,” ujar Pirro.

Alokasi Pirro di ajang balap ini, bukanlah sebagai pembalap tambahan seperti yang Ia lakukan di MotoGP. Melainkan Ia menjadi pembalap pengganti Davide Giugliano yang cedera beberapa di WSBK Laguna Seca, California pertengahan 2015 lalu.

Kiprah Pirro sebagai test rider juga cukup disibukkan kali ini. Usai menjalani pekan balapan bersama tim Ducati menggunakan ban Bridgestone dalam kondisi trek yang berubah-ubah, Ia juga mengikuti sesi tes privat menggunakan spek ban Michelin. Tapi pekan ini Ia akan jadi peluncur di tim Ducati menggunakan ban Pirelli.

Perbedaan karakter, pastinya akan jadi kunci untuk adaptasi cepat. Ia juga menegaskan bahwa paling tidak adaptasi dengan tunggangannya bisa Ia lakukan jika memulai dari mengerti tentang karakter ban. “Terimakasih pada Ducati yang telah memberikan kesempatan untuk membalap kali ini,” pungkasnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*