Honda Sonic 150R Siap Melawan di IP150 Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya

1
280

Sonic-150R-Kawahara
Honda Sonic 150R garapan tim Honda Kawahara Racing KYT IRC memanaskan persaingan kelas IP150 Kejurnas Balap Motor putaran keempat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Foto: istimewa

Jakarta (naikmotor) – Akhir pekan ini (19-20/9/2015), di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya akan dipanaskan persaingan para pembalap papan atas di ajang Kejuaraan Nasional Balap Motor putaran keempat.

Seperti biasa, ada tiga kelas utama yang dipertandingkan, IP110,IP125 dan IP150 di luar supporting race yang membuat beda dengan gelaran sebelumnya. Namun, yang membuat seru, Honda Sonic 150R siap melawan di IP150 Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya.

Di seri sebelumnya, kelas IP150 diikuti Yamaha MX-King, Suzuki Satria F150 dan Yamaha V-Ixion, di mana Yamaha MX-King 150 pacuan R Fadhil mampu melesat tanpa bisa didekati para pesaingnya.Nah, kehadiran New Honda Sonic 150R yang tengah diriset pasukan Honda Kawahara Racing KYT IRC membawa gairah baru di kelas IP150 seri ini.

Di beberapa event di daerah termasuk HRC di Banjarbaru, Sonic 150R sudah mulai diujicoba balapan, dan kini salah satu mekanik bertalenta tinggi Suhartanto Kupret dari Kawaharaini akan menjajal panasnya kelas IP150.

Mengandalkan pembalap senior Wahyu Widodo, tim Kawahara tidak menargetkan terlalu tinggi untuk pencapaian di Tasikmalaya. ” Karena ini masih baru jadi untuk target sendiri kita tidak muluk-muluk, bisa start dari grid 2 aja sudah cukup bagus,” ujar Jessy ” Coq ” Siswanto selaku owner dari Kawahara Racing tentang project turunya Honda Sonic 150 di KBM Tasik seperti dikutip balapmotor.net.

Nah, kita tunggu saja bagaimana kiprah Honda Sonic 150R garapan Kawahara ini. Konon, selain tim Kawahara ada tim Honda lainnya yang siap menerjukan Sonic 150R  di Tasikmalaya.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*