Rea Hanya Butuh Enam Poin Menjadi Juara Dunia WSBK 2015 di Jerez

0
26

Rea-Bintang-WSBK-Jerez
Jonathan Rea hanya butuh finis ke-10 untuk mencatatkan dirinya sebagai juara dunia WSBK 2015 di Jerez akhir pekan ini (20/9/2015). Foto: Buffer Overflow

Inggris (naikmotor) – Libur panjang ajang balap World Superbike Championship (WSBK), rupanya membuat pembalap di ajang tersebut merasa kebosanan. Apalagi Jonathan Rea hanya butuh enam poin saja untuk mengunci titel juara dunianya yang pertama.

Pastinya Ia akan menjadi bintang lintasan dan disorot banyak kamera saat laga WSBK Jerez akhir pekan ini Minggu (20/9/2015). Lantaran Ia hanya butuh finish di posisi 10 agar bisa berpesta merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Kawasaki Racing.

Jumlah poin yang sekarang dikoleksi oleh Rea sudah mencapai 452 poin dengan 12 kali kemenangan, 6 kali finish di podium kedua dan hanya dua kali finish di podium ketiga. Sementara Chaz Davies yang menempati urutan kedua hanya mengoleksi 308 poin dengan hanya 4 kemenangan saja.

Adapun jumlah seri yang masih akan berlangsung adalah tiga seri dengan jumlah 6 race. Artinya masih ada 150 poin yang bakal diperebutkan. Jika ini berhasil Ia wujudkan, artinya Rea akan bergabung dengan empat pembalap asal Inggris lainnya sebagai jawara WSBK. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*