Boss Tim: Barbera Terlibat Soal Hilangnya Motor Team Toth

0
631
Barbera terlibat soal hilangnya motor
Hector Barbera dengan Yamaha R6 Team Toth yang hilang di Aragon. Foto: blogo

NaikMotor – Ternyata perkembangan kasus hilangnya tunggangan Hector Barbera menjadi antiklimaks. Sebab, boss Team Toth, Imre Toth menyebut Barbera terlibat soal hilangnya motor balap tim di World SuperSport itu.

Kasus bermula ketika seri WorldSBK 2019 Aragon, Barbera tidak bisa mengikuti race kelas superbike menengah itu karena Yamaha R6-nya hilang di paddock. Toth pun melaporkan kejadian pencurian motor balap yang diperkirakan antara pukul 20.45 sampai 22.00 Sabtu malam, (6/4/2019) itu kepada Guardia Civil Spanyol.

Meski hingga saat ini investigasi masih berjalan dan belum ada titik terang, namun Toth sudah menyatakan, kalau Barbera terlibat soal hilangnya motor itu. “Bagaimana mungkin motor bisa hilang di sirkuit moderen dan bertaraf internasional. Bahkan, diawasi kamera pengintai?,” kilah Toth.

”Malam itu Barbera telah diam-diam menyuruh dua mekanik Spanyol mengeluarkan motor dari box, karena kunci ada pada mereka,” papar Toth. “Setelah penyelidikan polisi selesai, sekira jam 16.00, Barbera menelepon saya, kalau motor baik-baik saja di tempat yang aman. Dia meminta saya mendatanginya sendiri untuk membicarakan kesepakatan. Saya menolak, saya akan melaporkannya ke polisi.”

Barbera sendiri sejak kasus tersebut telah mengundurkan diri dari Team Toth. Di seri WorldSBK 2019 Belanda, Barbera menggantikan Pembalap Orelac Racing VerdNautre WorldSBK, Tati Mercado. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*