Andrea Dovizioso Tak Ingin Bernasib Seperti Rossi

0
185
Dovizioso tak ingin seperti rossi
Andrea Dovizioso mengatakan tak ingin seperti Valentino Rossi Foto: Dovizioso/Instagram

NaikMotor – Dalam pernyataannya di sebuah wawancara, Andrea Dovizioso tak ingin seperti Rossi yang masih balapan di umur 40 tahun. Dovi lebih memilih pensiun daripada harus melakukan hal yang sama.

Kehadiran Pembalap Monster Energy, Valentino Rossi memang masih jadi magnet MotoGP serta memberikan persaingan buat pembalap lain. Tapi di sisi lain ia terus gagal meraih gelar juara dunia ke-10 semenjak terakhir menjadi juara MotoGP pada musim 2009.

“Dia mengubah mentalitasnya. Rossi dipaksa untuk melakukannya dan dia cerdas. Jika dia terus mendekati balapan seperti yang dia lakukan 10 tahun yang lalu, dia akan menghancurkan dirinya sendiri,” kata Dovi.

Andrea Dovizioso

“Tapi dia cerdas. Dia sadar tidak boleh kalah dengan cara yang sama, dan dia beradaptasi. Dia berusia 40 tahun dan lihat apa yang dia lakukan. Dalam dua setengah tahun terakhir, dia berhasil menyamai rekan setimnya Maverick Vinales,” imbuhnya.

Meski tujuh tahun lebih muda, Dovizioso tak ingin seperti  Rossi. Bukan karena tidak bisa tapi karena bukan pilihan yang realistis untuk tubuhnya.

“Bukan ide saya untuk berada di MotoGP pada usia 40. Bukan karena saya tidak berpikir saya bisa melakukannya, tetapi karena itu bukan tujuan saya,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*