Setahun Main Tanah, JC Suspension Incar Servis dan Setup Suspensi di Sirkuit Road Race

0
105
JC Suspension Incar Servis dan Setup Suspensi di Sirkuit Road Race
JC Suspension Incar Servis dan Setup Suspensi di Sirkuit Road Race. Foto: M.Galib

NaikMotor – Berawal dari hobinya setting suspensi sendiri di motocross, Jannal Sung akhirnya membuka bisnis jasa servis perawatan dan setup berlabel JC Suspension. Setahun bermain tanah, dia mulai mengincar pasar di balapan road race.

Gebrakan JC Suspension terlihat di acara Indonesia Race Day 2019 kemarin di Sirkuit Sentul. Mereka membuka tenda lengkap dengan tools dan mekanik untuk siap melayani keluhan atau servis segala suspensi di motor balapnya langsung di sirkuit. Workshop yang berbasis di Perumahan Ketintang Permai Surabaya ini memiliki spesialisasi untuk jasa perbaikan shockabsorber, fork segala merek termasuk suku cadangnya.

“Saya dulu main motocross dan suka setting suspensi sendiiri, kemudian datang Gerry Salim minta dibuatkan setup buat Honda CBR-nya lalu kemudian Tommy Salim, akhirnya saya memberanikan diri membuka layanan ini dengan nama JC Suspension. Setahun kemarin kita full main di motocross, karena banyak yang masih belum mengerti soal suspensi,” buka Jannal Sung saat berbincang di Sentul.

Menurutnya, masih banyak pembalap atau mekanik yang belum bisa mengoptimalkan suspensi di motor balapnya.”Padahal kan setiap sirkuit itu akan berbeda setelannya disesuaikan dengan karakter motor juga. Ini yang membuat saya berani membuka jasa servis dan spare part sekaligus setting di bidang ini,” tambah Jannal. Hal inilah yang menjadi target mereka dimana bisa memberikan servis langsung di trek.

Tidak tanggung-tanggung, untuk melengkapi kebutuhannya, dia mengambil special tools seperti dari Italia bermerek Andreani. Andreani terkenal sebagai workshop khusus suspensi terbesar di Eropa yang juga menjual perangkat pendukung untuk bongkar pasang sekaligus setting suspensi secara terukur. “Kami tidak menjual spare part tapi kita stock untuk kebutuhan servis seperti shim untuk shock yang universal,” tandasnya lagi. Soal kehadiran brand suspensi di Tanah Air, menurut Jannal tidak bersinggungan karena justru akan menjadi mitra mereka khususnya saat balapan di daerah.  Selama ini yang sudah dilakukan soal racing service di sirkuit langsung dilakukan oleh Ohlins Indonesia. “ Itu yang akan kita dekati juga baik dengan Ohlins, YSS,Traxx-D, RCB dan lainnya untuk bersinergi dalam hal ini,” tukas Jannal.

Mekanik JC Suspension pun sudah sigap untuk menerima keluhan atau masalah soal suspensi di lapangan berdasarkan kemampuannya selama ini, menurut Jannal ke depannya mereka akan mengirimkan mereka untuk mengikuti pelatihan yang kompreshensif di bidang ini. Mantap. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*