Dibanderol Rp 28,8 Juta Kymco Like 150i Bakal Unjuk Gigi di IIMS 2019

0
473
Kymco Like 150i
Kymco Like 150i menawarkan berbagai fitur terkini dengan harga yang kompetitif.

NaikMotor — Kymco Like 150i hadir menyapa para pecinta scooter Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif. Scooter asal pabrikan Taiwan ini bakal tampil maksimal di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April-5 Mei mendatang.

Sebelumnya pada penyelenggaraan IIMS 2018, scooter yang mirip dengan Vespa Primavera telah diperlihatkan ke masyarakat umum. Namun, saat itu PT Smart Motor Indonesia (SMI) belum menjualnya karena masih menunggu homologlasi dan produknya belum ada.

Kini dengan berbagai persiapan dan strategi yang dimiliki SMI selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kymco di Indonesia, pabrikan asal Taiwan ini bakal menggebrak pasar roda dua tanah air.

Seperti yang dikatakan Neo Chen, President Director PT Smart Motor Indonesia, Kymco memiliki strategi untuk kembali masuk ke ceruk pasar motor matic yang sangat menggiurkan dengan menghadirkan produk-produk anti mainnstream.

Kymco AK550
Kymco Like 150i

“Kymco Like 150i salah satu produk anti mainstream yang kami jual. Produk yang sangat berbeda dari pabrikan Jepang. Kami membanderolnya Rp 28,8 juta OTR Jakarta.” ungkap Chen.

Meski tidak berhadapan langsung dengan produk dari Jepang, Kymco Like 150i harus melawan brand Vespa dari Italia, merek yang telah menjadi ikonik dan mendapat hati di para pengguna scooter di Indonesia.

Secara histori, Vespa telah lama menancapkan kukunya dan menjadi pemain utama di kelas ini. Belum lagi jaringan dealernya yang sudah tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia. Di tambah komunitas Vespa yang sudah terbentuk dan memiliki rasa persaudaraan yang kuat.

“Selain harga yang kompetitif,  Life 150i juga menawarkan beragam fitur dan teknologi terkini,” papar Chen dengan penuh percaya diri.

Menurutnya, Like 150i telah dilengkapi fitur Noodoe, sebuah sistem konektivitas yang menghubungkan speedometer digital ke smartphone sehingga memudahkan penggunanya untuk mengontrol instrumen bahan bakar, jam dan volt meter.

Scooter ini merupakan rakitan pabrik Kymco di Kawasan Industri KITIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, yang diimpor dari Taiwan secara terurai atau Completely Knocked Down (CKD).

Kymco Like 150i memiliki dimensi dengan panjang sumbu roda 1,3 meter dan tinggi jok 79,5 cm. Berat kosongnya mencapai 142 kg, velg memakai lingkar 12 inci dibalut ban Kenda 110/70 depan dan 130/70 belakang.

Mesin mengusung jantung pacu 4-tak SOHC 4-katup, silinder tunggal berkapasitas 156cc. Dengan rincian seher bore x stroke 59 x 54.8 mm Kymco Like 150 diklaim mampu menghasilkan tenaga 13.5 hp pada 9.000 rpm dan torsi 8.7 ft/lbs pada 6.500 rpm.

Rem ABS dan lampu Full LED telah menjadi standar pabrikan. Sementara suspensi depan pakai teleskopik dan belakang pakai dua sokbreker.  Ada 5 pilihan warna yang ditawarkan, yaitu, Pearly White, Mat Silver Crystal, Bright Red, Deep Blue, dan Plain Grey.

Selain Kymco Like 150i, di IIMS nanti juga dijual Exciting 400i (Rp 99 juta), Downtown 250i (Rp 65 juta), K XCT 200i (Rp 48 juta) dan  Racing King (Rp 28 juta). Semua harga OTR Jakarta. (YA/ NM)


LEAVE A REPLY

*